Hot News

Manajemen Cleosa Series Buat Terobosan: Akan Pertandingkan Kelas Baru Bebek Modif 150cc pada Musim Kompetisi 2024

By: Delisti Putri Utami | 10/10/2023 | 298
Manajemen Cleosa Series Buat Terobosan: Akan Pertandingkan Kelas Baru Bebek Modif 150cc pada Musim Kompetisi 2024
Final Bebek Modif Pemula Besia Putaran 2 Cleosa Series 2023 (Foto: @grasstrack_id via Instagram)

BANDUNG, VMXMedia.ID – Persaingan di dunia balap grasstrack akan segera mengalami suasana baru, seiring dengan Manajemen Cleosa Series yang baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menghadirkan kelas baru saat musim kompetisi 2024 mendatang. Kelas baru tersebut adalah Bebek Modif 150cc. 

Terobosan tersebut diharapkan bisa menjadi angin segar di dunia balap garuk tanah. Terlebih lagi untuk menghadirkan semangat baru dan tantangan berbeda kepada para pembalap.

“Saat ini ATPM telah berhenti memasarkan motor dengan spesifikasi dasar 110-125cc, sedangkan saat ini yang diedarkan di pasaran adalah motor dengan mesin 150cc. Brangkali dengan mengadopsi spek monoshock, biaya bisa lebih terjangkau, dan modifikasi mesin akan dibatasi dengan hal yang lebih ringan dan modifkasi tak terlalu ekstrem. Tujuan dari langkah ini juga untuk mendorong  ATPM agar lebih tertarik dengan dunia grasstrack, bukan hanya dalam road race saja,” jelas Vany, perwakilan Manajemen Cleosa Series, sebagaimana dilaporkan Ground Wheels.

Kelas baru ini menghadirkan aspek menarik yang belum pernah ada sebelumnya dalam dunia grasstrack. Sebelumnya, hanya terdapat kelas Bebek Modif dengan mesin 130cc tipe sleep engine. Namun, dengan adanya mesin 150cc berdiri, para pembalap akan dihadapkan pada spesifikasi yang lebih tinggi dan menantang.

Manajemen berencana untuk merumuskan regulasi khusus yang lebih rinci untuk kelas Bebek Modif Grasstrack 150cc ini. Regulasi ini akan mencakup semua ketentuan tentang modifikasi yang diperbolehkan, sehingga ajang balap ini berlangsung dengan adil dan aman. Vany menegaskan bahwa semua detail mengenai regulasi akan segera diumumkan.

“Regulasi nanti kami akan atur sedemikian rupa, kami perlu godog dulu agar adil dan aman untuk semua peserta. Rinciannya nanti pasti kami akan segera informasikan,” beber Vany.

Lebih lanjut Vany mengungkapkan, akan mengusahakan yang maksimal untuk kelas baru tersebut. Berapa pun pesertanya, Manajemen Cleosa Series akan tetap memberikan hadiah istimewa secara penuh hingga akhir. (dpu)