Ikut Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack, Pembalap Asal Sumedang Berharap Bisa Tampil Maksimal

By: VMX Media | 21/07/2023 | 359
Ikut Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack, Pembalap Asal Sumedang Berharap Bisa Tampil Maksimal

SALATIGA, VMXMedia.ID – Pembalap Djienem Racing Team, Mahesa, akan kembali berlaga di Kelas MX Executive A Putaran 3 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack, akhir pekan ini. Saat ini, ia memimpin klasemen sementara Kelas MX Executive A dengan total poin 82.

Kepada VMX Media, pembalap asal Sumedang, Jawa Barat ini bercerita tentang persiapannya menjelang event yang diselenggarakan di Sirkuit Jangkar Kampus UIN Salatiga tersebut. Mahesa mengaku, ia baru melakukan latihan untuk Kasal Cup JC Supertrack menjelang putaran 3. Pada putaran 1 dan 2, ia tak pernah melakukan latihan.

“Waktu seri 1 & seri 2 Kasal Cup JC Supertrack, saya nggak pernah latihan. Hanya di QTT (Qualifying Time Trial -red) saja,” ujar Mahesa melalui sambungan telepon, Kamis (20/7).

Latihan yang Mahesa lakukan menjelang Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack ini, berupa latihan fisik dan latihan motor. Latihan fisik yang dilakukannya berupa lari, push up, dan angkat beban. Sementara untuk latihan motor, Mahesa melakukannya di suatu kawasan perumahan di Tangerang.

“Misalkan motor ada yang kurang apa, diperbaiki. Begitu seterusnya,” tambahnya.

Mahesa baru melakukan latihan untuk mengikuti Kasal Cup JC Supertrack ini pada Rabu (19/7). Hal ini disebabkan ia harus membagi waktu antara istirahat dan balap motor setelah balapan yang dilakukannya di Putaran 3 Cleosa Series Grasstrack & Motocross Championship di Madura, akhir pekan lalu.

Ia juga menjelaskan, ada perubahan motor yang digunakan antara putaran pertama dan putaran kedua, dengan putaran ketiga Kasal Cup JC Supertrack. Jika putaran pertama dan putaran kedua Mahesa menggunakan Husqvarna FC-250 2021, di putaran ketiga, ia menggunakan KTM SX-250 2023.

“Di putaran ketiga ini, persaingan makin ketat karena perolehan poin antar pembalap itu mepet-mepet. Saya berharap, saya dan tim Djienem bisa balapan secara maksimal sehingga dapat meraih prestasi kembali,” ujar Mahesa sembari menutup percakapan. (raf)