Kembali Pascacedera, Maxime Renaux Langsung Podium di MXGP Turki

By: VMX Media | 05/09/2023 | 207
Kembali Pascacedera, Maxime Renaux Langsung Podium di MXGP Turki
Maxime Renaux di MXGP Turki 2023 (Foto: @maximerenaux959 via Instagram)

AFYONKARAHISAR, VMXMedia.ID – Maxime Renaux dari Monster Energy Yamaha Factory MXGP tampil luar biasa di putaran ke-17 FIM Motocross World Championship di Afyonkarahisar, Turki, akhir pekan lalu, saat ia memacu YZ450FM-nya untuk meraih podium yang menakjubkan. Ini adalah podium pertama sejak ia kembali dari cedera.

Menurut laporan totalmotorcycle.com, setelah hujan mengganggu hari Sabtu, kru trek bekerja tanpa kenal lelah untuk mempersiapkan sirkuit tanah liat yang padat untuk menghadapi Grand Prix yang penuh aksi pada hari Minggu. 

Maxime Renaux memulai balapan dengan posisi lima besar di balapan pertama. Ia menunjukkan dirinya bisa membuat kemajuan yang baik dalam kembali ke performa terbaiknya. Pemain andalan Yamaha itu menyerang dari posisi kelima dan melakukan beberapa umpan brilian untuk finis di posisi ketiga dengan cukup baik.

Memasuki balapan kedua, Maxime Renaux tetap fokus untuk mengamankan podium. Pembalap asal Prancis yang berapi-api itu memulai dengan awal yang baik dan mempertahankan posisi kedua dari awal hingga akhir, dan mengakhiri akhir pekan di podium ketiga, dengan mengantongi 42 poin. 

Posisi pertama di kelas MXGP ini dipegang pembalap asal Slovenia, Tim Gajser; sedangkan posisi kedua kembali ditempati pembalap Prancis, yakni Romain Febvre. (dpu)