Juarai 2 Kategori, M. Zidane Alnesa Ungkap Pengalaman Balap di Babak Kualifikasi PON XXI/2024 Cabor Grasstrack

By: VMX Media | 30/07/2023 | 271
Juarai 2 Kategori, M. Zidane Alnesa Ungkap Pengalaman Balap di Babak Kualifikasi PON XXI/2024 Cabor Grasstrack

BOGOR, VMXMedia.ID – Pembalap asal Jawa Timur, M. Zidane Alnesa, berhasil menjuarai Kelas Trail 155cc STD Babak Kualifikasi PON XXI/2024 Cabor Grasstrack di Sirkuit Cargloss, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (29-30/7). Tak tanggung-tanggung, ia berhasil menjadi jawara di kategori Perorangan dan Beregu.

Kepada jurnalis VMX Media, Ridwan Muhammad Ikhsan, pembalap tim Kaisar Motor Surabaya ini mengungkapkan pengalaman balapnya tersebut. Dibandingkan balap di kategori Perorangan, Zidan lebih tertarik melakukan balap di kategori Beregu.

“Pertarungannya yang paling seru itu di kategori Beregu. Soalnya aku lepas start di urutan ke-6, habis itu di tikungan kedua aku langsung ambil gas dalam, dan melaju sampai posisi pertama,” ungkap Zidan, Minggu (30/7).

Pembalap bernomor start 4 ini mengungkapkan, ia ingin kembali meraih medali emas di PON XXI yang berlangsung di Sumatera Utara, 2024 mendatang. “Targetnya harus dapet emas semua di tingkat nasional nanti. Pra-PON saja dapat dua emas, masa PON nggak?” ujarnya. 

Atas kemenangannya, Zidan berhasil meraih dua medali emas, yaitu di Kelas Trail 155cc STD untuk Kategori Perorangan dan Beregu. Dengan demikian, ia resmi lolos ke tingkat nasional PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Wah, kira-kira akankah Zidan mampu meraih kembali medali emas di tingkat nasional nanti? Yuk, kita support Zidan agar mampu berlaga di tingkat nasional PON XXI/2024 Aceh-Sumut, braaapers! (raf)