Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Dua Seri MXGP Kelas Dunia

By: VMX Media | 13/05/2023 | 368
Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Dua Seri MXGP Kelas Dunia
Narasumber konferensi pers MXGP Indonesia 2023. Dari kiri ke kanan: H. Zulkieflimansyah (Gubernur NTB), Bambang Soesatyo (Ketua IMI Pusat), Dito Ariotedjo (Menpora) (foto dok. VMXMedia.ID/Dadan Hendaya)

JAKARTA, VMXMedia.ID – Ajang dua seri Motocross Grand Prix (MXGP) 2023, siap digeber di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kedua seri balapan motor bergengsi tingkat dunia itu, akan digelar di Sirkuit MXGP Samota, Sumbawa (23-25/6) dan di Sirkuit MXGP Lombok (1-2/7) mendatang.

Berdasarkan laporan jurnalis VMX Media, Dadan Hendaya, Indonesia siap menampung ribuan pembalap berikut kru (pelatih, mekanik, teknisi, official) di NTB, untuk merasakan gempitanya balapan, sekaligus menikmati keindahan alam Indonesia.

Demikian benang merah pernyataan para narasumber saat konferensi pers MXGP 2023 Sumbawa-Lombok di Gedung Sarinah, Jakarta, Sabtu (13/5). Mereka adalah, Menpora Dito Ariotedjo, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan dan Ketua Umum IMI Pusat H. Bambang Soesatyo. Hadir pula artis dan YouTuber yang ikut meng-endorse event, Baim Wong.

Menurut Baim, ia tertarik untuk mendukung MXGP 2023, karena merupakan proyek mengharumkan nama bangsa. “Ini bukan sekadar event biasa, karena nama Indonesia jadi perhatian dunia. Sehingga, saya berharap seluruh warga Indonesia pada umumnya, dan khususnya warga NTB, untuk men-support kegiatan ini semaksimal mungkin,” katanya.

Acara konferensi pers ini ditandai dengan penabuhan gendang beleq khas Lombok, yang dilakukan seluruh narasumber berikut stakeholders yang terlibat.

Sudah tak sabar menyaksikan MXGP Indonesia 2023? Kita nantikan keseruannya, ya, braaapers! (ddn)