Memilih Pelek After market Untuk Motor Trail, Pastikan Lebih Detail, Berikut Rekomendasinya

By: VMX Media | 10/06/2022 | 387
Memilih Pelek After market Untuk Motor Trail, Pastikan Lebih Detail, Berikut Rekomendasinya

NEWS.VMX.ID – Motor dirtbike mulai dari kebutuhan adventure, enduro, grasstrack dan motocross indentik dengan pelek jari – jari. Umumnya motor jalur tanah aplikasikan pelek jari jari berbobot ringan dengan material aluminium. Pelek jenis alumunium ini biasanya lebih awet dan tahan karatan. Ringan dan kuat berhadapan dengan jalur ekstrim, mudah di setel ulang dan ringan, makanya produsen motor trail dan motor motocross selalu menggunakan pelek aluminium.

Dalam memilih pelek aluminium, disaarankan memiliki spesifikasi aluminium seri 7 berikut pola desain pelek bersinergi dengan kontur ban dirtbike. Pilihlah merek yang berdasarkan hasil develop dan telah terbukti pada  penggunaan yang ekstrim seperti adventure.

meningkatkan akselerasi karena bentuknya menggunakan jari-jari dan bahan material dari allumunium yang sifatnya mempunyai berat yang lebih ringan. Wajib jeli dan detail dalam memilih alloy rim yang beredar dipasaran. Terutama teliti soal perbedaan material yang ujungkan akan berbahaya ketika digunakan pada kompetisi. Material alumunium seri 6 (yang beredar dipasaran saat ini) tidak terlalu kuat, karena rentan rusak hingga pecah sehingga ketika digunakan pada jalan yang tidak mulus bergelombang atau berlobang.

Untuk kalangan penghobi jalur tanah,  diajang hobi dan kompetisi banyak memilih pelek alumunium merek- merek berkualitas tinggi, karena berpengaruh jauh lebih maksimal performanya.Pelek jenis ini, memang terkenal dengan bobot yang sangat sangat ringan jika dibandingkan dengan velg besi atau velg racing (cw).

Pelek alumunium ini biasanya banyak digunakan pada motor balap motocross. Kapasitasnya banyak dipakai para professional di motocross hingga yang hobi untuk fun race. Alasanya, karena velg ini memiliki bobot yang ringan sehingga sangat bagus untuk meningkatkan akselerasi dan tingkat fleksibilitasnya tinggi. Juga mendukung handling cukup stabil dan nyaman.

Bagi pebalap motocross, pelek jari-jari aluminium memiliki kelebihan lebih ringan dan mampu menyerap getaran ketimbang jenis pelek lain.Pelek alumunium seri 7 di rekomendasi lebih kuat.

Soal perawatannya jika terjadi crash, pelek jari – jari lebih mudah di perbaiki dibanding pelek palang atau cast wheel. Pelek Jari – jari apalagi yang terbuat dari material alumunium tingkat tinggi, selain berfungsi sebagai suspensi juga lebih meredam benturan dan anti dari rentan seperti penyok hingga retak yang sering terjadi pada pelek casting wheel. Bisa lebih aman karena sanggup meminimalisir getaran pada mesin dan getaran pada roda lebih merata.

Saat ini pilihan velg alumunium banyak beragam pilihannya, tentunya harus memahami sebelum membeli. Selain mengetahui kualitas dan spesifikasi bahan baku, sebaiknya memperhatikan nilai after sales. Belilah produk dengan jaminan after sales yang terjamin.

.