Jorge Prado, Pembalap Red Bull GasGas  Factory Racing, Raih Penghargaan Pembalap Terbaik Tahun Ini

By: VMX Media | 27/09/2023 | 124
Jorge Prado, Pembalap Red Bull GasGas  Factory Racing, Raih Penghargaan Pembalap Terbaik Tahun Ini

MONACO, VMXMedia.ID – MXGP, kejuaraan balap motocross paling bergengsi di dunia, telah mengumumkan perpanjangan kerja sama mereka dengan Athena, produsen komponen aftermarket berkualitas tinggi, untuk melanjutkan kompetisi “The Best Rider of The Year Sponsored by Athena” selama tiga tahun berturut-turut. Ini adalah kabar baik bagi para penggemar balap motocross di seluruh dunia, yang akan terus memiliki kesempatan untuk memilih pembalap favorit mereka dalam kategori MXGP sepanjang tahun.

Kompetisi ini memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk memengaruhi siapa yang akan dinobatkan sebagai pembalap terbaik. Selama setiap Grand Prix dalam tahun 2023, suara penggemar dikumpulkan, dan seorang pembalap Grand Prix  akan dipilih pada setiap balapan. Di akhir musim, pembalap dengan pilihan terbanyak akan dinobatkan sebagai pemenang dan akan menerima hadiah utama, serta penghargaan khusus.

Setiap Grand Prix memiliki unggahan khusus di halaman Instagram resmi MXGP, tempat untuk para penggemar dapat berpartisipasi dengan memberikan komentar tentang pembalap favorit mereka pada akhir pekan tersebut. Komentar-komentar ini akan dihitung, dan pembalap dengan suara terbanyak akan dipilih sebagai pembalap terbaik dalam Grand Prix tersebut.

Musim 2023 telah menjadi musim yang mendebarkan dan sulit, dengan sejumlah pembalap hebat bersaing untuk meraih kemenangan. Kontes yang kuat ini telah menjadi fokus utama dalam kompetisi ini. 

Jorge Prado dari Red Bull GasGas Factory Racing memulai musim dengan mengesankan di Patagonia-Argentina, memegang pelat merahnya, tetapi kemudian dikejar oleh Jeffrey Herlings dari Red Bull KTM Factory Racing yang mencatatkan beberapa kemenangan cemerlang dalam Grand Prix, bahkan mencetak rekor kemenangan Grand Prix baru di sepanjang perjalanannya. Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team juga menjadi pesaing kuat dengan memenangkan lima Grand Prix berturut-turut.

Namun, Jorge Prado tetap menjadi pembalap yang paling konsisten sepanjang musim, akhirnya merebut Kejuaraan Dunia MXGP dengan mengumpulkan 6 poin dalam kompetisi “The Best Rider of The Year Sponsored by Athena”. Di sisi lain, Jeffrey Herlings mengumpulkan 5 poin, sementara Romain Febvre meraih 4 poin. Dua pembalap lain yang berhasil mengumpulkan poin musim ini adalah Tim Gajser dari Tim HRC dan Jeremy Seewer dari Monster Energy Yamaha Factory Racing, keduanya sama-sama mengumpulkan 2.

Sebagai pemenang kompetisi, Jorge Prado diberikan cek sebesar €5.000 atau sama dengan Rp82 juta dalam acara tahunan MXGP Awards. (dpu)