Menang MX Open di Boyolali, Grasstracker Muda  Fabio Erlang: Sangat Lelah, tapi Sesuai Target

By: VMX Media | 03/10/2023 | 284
Menang MX Open di Boyolali, Grasstracker Muda  Fabio Erlang: Sangat Lelah, tapi Sesuai Target

BOYOLALI, VMXMedia.ID – Grasstracker muda potensial asal Jawa Tengah, Fabio Erlang, berhasil mencatatkan prestasi mengesankan dalam ajang Boyolali Grasstrack & Motocross 2023 yang berlangsung di Sirkuit MG Boyolali, Desa Gatak, Kec. Mojosongo, Kab. Boyolali. Erlang sukses mengendarai Kawasaki KX 250 milik Funmo dan mampu bertahan selama 20 menit dalam putaran kelas MX Open pada gelaran yang digelar mulai Sabtu (30/9) hingga Minggu (1/10).

Prestasi Erlang ini bukan hanya menjadi sorotan karena ketahanannya, melainkan juga karena dia berhasil meraih kemenangan di kelas motocross. Erlang awalnya hanya menggunakan motor latihan milik Funmo untuk mengasah kemampuannya. Namun, keberaniannya untuk ikut serta dalam kelas MX Open membawa hasil yang mengesankan.

Di kelas tersebut, Fabio Erlang berhasil mencetak keunggulan sejak awal start. Ia mengaku sempat kewalahan, bukan karena pesaingnya, melainkan karena waktu yang harus ditempuh selama balap.

 “Meski sangat lelah karena di grasstrack tidak selama ini, hasil di sini sesuai target. Tadi bisa langsung di depan saat start dan buat jarak biar gak terlalu lelah fighting,” ungkap Fabio Erlang, sebagaimana dilaporkan @racingzoneid_. 

Pembalap muda ini memberikan pengakuan, bahwa grasstrack biasanya tidak berlangsung selama 20 menit, sehingga ketahanannya di trek menjadi sebuah prestasi yang cukup mengesankan.

Fabio Erlang tidak hanya mengandalkan bakat alaminya, melainkan juga melakukan latihan intensif dengan motor Spesial Engine (SE) untuk memperkuat fisiknya. “Tapi biasanya kalau latihan gak selama itu (20 menit), paling cuma 15 menitan,” tambahnya. Kedisiplinan dan dedikasinya dalam berlatih nampaknya membawanya meraih sukses dalam ajang ini.

Tidak hanya meraih kemenangan di kelas MX Open, bersama Berkah Abadi Klaten, Fabio Erlang juga tampil cemerlang di lima kelas lainnya. Ia berhasil meraih podium pertama dalam kelas FFA Pemula Besia dan FFA Pemula U18. Sementara itu, di kelas lainnya, seperti Bebek Standar Pemula Besia, FFA Open, dan Bebek Modif Open, ia berhasil meraih podium kedua. (dpu)