Grasstrack Open Cambora My One 2022 – Pebalap Lapis Kedua Leluasa Menyambut Hadiah Hari Jadi Sumedang ke 444

By: VMX Media | 30/05/2022 | 654
Grasstrack Open Cambora My One 2022 – Pebalap Lapis Kedua Leluasa Menyambut Hadiah Hari Jadi Sumedang ke 444

NEWS.VMX.ID – Week end penuh full event dirtbike, salah satunya adalah Open  Grasstrack Cambora My One – sadulur Tracker Berlomba Menyambut Hari Jadi Sumedang ke 444. Balapan berlangsung 28-29 Mei 2022 di sirkuit Cambora My One Desa Raharja, Tanjung Sari Sumedang Jawa Barat. Terdapat lima kelas wajib dan  15 kelas GTX serta 7 kelas MX,berikut 5 kelas Supporting.

credit pict by : otomotif racing official

Balapan grasstrack yang diselenggarakan komunitas offroad Sadulur Sajalur (SS) bersama Korwil IMI Sumedang dihadiri 300 pembalap motocross dan grasstrack. sebanyak 26 kelas dipertandingkan dalam ajang tersebut, dengan meperebutkan total hadiah 75 juta Rupiah. Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, turut hadir sejak pembukaan hingga penyerahan hadiah juara umum dan total hadiah senilai Rp75 juta.

Ketua Komunitas Sadulur Sajalur Deni Suhendar mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sumedang ke-444 sekaligus anniversary ke-5 komunitas offroad Sadulur Sajalur “ event grasstrack dan motorcross yang diikuti peserta tidak hanya dari Sumedang saja melainkan dari berbagai wilayah seperti dari Banten, Jawa Tengah, Cilacap, Sumatra dan Kalimantan, dan optimis kegiatan ini akan memicu munculnya bibit muda motocross dan grasstrack berbakat asal Sumedang,” ujarnya.

Apresiasi para pebalap dan timnya, membawa sinergi positif instansi terkait dalam mendukung olahraga prestasi di offroad roda dua. Kebanggan event di sirkuit milik kroser Nasional Iwan Hermawan ini, dengan di banjirinya antusias warga Sumedang khusunya dan Jawa Barat umumnya.

Sangat bangga, sudah dua tahun kegiatan di sirkuit Cambora  terhenti akibat pandemi Covid-19  ketika kembali digelar penonton cukup banyak.”ujar Iwan Hermawan

Dalam kejuaraan ini, disediakan sebanyak 26 kelas yang bisa diikuti oleh pebalap motor daru usia SD hingga usia lanjut, di atas 50 tahun. Peserta dari luar provisi datang dari Jawa Tengah dan Lampung. Sementara dari dalam Jawa Barat, nyaris semua kota/kabuoaten ada perwakilannya. Untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sumedang, selama sebulan penh diadakan event balap yang berlangsung setiap minggu.