M. Athar dan Delon Jajal Sirkuit Siliwangi, Sirkuit Baru di Kabupaten Bandung

By: VMX Media | 04/06/2023 | 242
M. Athar dan Delon Jajal Sirkuit Siliwangi, Sirkuit Baru di Kabupaten Bandung
Delon dan M. Athar saat mencoba Sirkuit Siliwangi

BANDUNG, VMXMedia.ID – Dua pembalap motocross cilik yang bermain di kelas 85cc, M. Athar dan Delon, berkesempatan untuk menjajal Sirkuit Siliwangi, sirkuit baru milik Kodam Siliwangi, yang dibangun di Secaba Rindam III Siliwangi, Arcamanik, Sindanglaya, Cimenyan, Kabupaten Bandung. Menurut rencana, sirkuit ini akan diresmikan pada 14 Juni mendatang.

Berbarengan dengan acara coaching clinic untuk para Babinsa dan Kowad, keduanya secara langsung diundang untuk bisa merasakan sensasi balapan di sirkuit tersebut. Tak hanya merasakan, keduanya juga memberikan komentar terkait keberadaan sirkuit itu.

“Mantaplah. jumping-an-nya enak. Besar-besar. Cuma yang agak enggak enaknya kerikil-kerikil kecilnya karena belum hujan, kan. Masih gembur. Panjangnya cukup besar. Lokasinya dekat. Pasti rame kalau ada event,” ujar M. Athar kepada VMX Media, Sabtu (3/6).

Hal senada juga diungkapkan Delon. ”Sama seperti yang dikatakan Athar. Paling belokannya patah-patah dan tajam. Habis jumping langsung belok, tapi masih bisa melakukan overtake,” ungkapnya.

Keduanya mengaku, untuk motor 250cc, sirkuit ini terlalu pendek dengan lumba-lumba yang kecil dan dekat. Untuk itu, pembalap harus mengerem, tidak bisa selalu ngegas. Kendati demikian, M. Athar dan  Delon menambahkan, “Tapi sirkuit ini sudah layak. Tinggal ada event-nya saja.” (dpu)