Hot News

Elliot Roland King Juara Nasional MX 50cc 2023 di Sirkuit Jaharun

By: Delisti Putri Utami | 14/10/2023 | 262
Elliot Roland King Juara Nasional MX 50cc 2023 di Sirkuit Jaharun

DELI SERDANG, VMXMedia.ID – Hari pertama gelaran final Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack telah melahirkan enam Juara Nasional dari berbagai kelas. Salah satu pembalap yang mengabadikan namanya dalam sejarah panjang motocross Indonesia adalah Elliot Roland King. Pembalap cilik potensial asal Jawa Tengah yang merebut gelar Juara Nasional MX 50cc perdananya.

Musim 2023 bukanlah tahun yang mudah bagi Elliot, yang awalnya tidak memimpin klasemen. Namun, sejak putaran ketiga Kejurnas Junior Motocross dimulai, ia mulai menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Semangat juangnya membawa dia ke puncak klasemen, dan akhirnya, ia meraih kemenangan emosional di Sirkuit Jaharun pada Sabtu (14/10).

Race pertama di final Kejurnas MX 50cc menjadi penampilan gemilang bagi Elliot. Dia memulai balapan dengan kuat dan berhasil menduduki posisi pertama. Saat balapan berlangsung, Elliot terus mempertahankan posisinya dan mengalahkan lawan-lawannya. Di posisi kedua, ada Mikaeel Alvaro Lazaroni dari Yogyakarta, sementara Zhafran Alvariza Hidayat dari Jawa Barat menempati posisi ketiga. Athar Cairoli Yusuf dari Palangkaraya finis di posisi keempat, dan Villo Barcia Siswanto dari Sumatera Utara menempati posisi kelima.

Pada race kedua yang berlangsung sore hari, Elliot harus puas dengan posisi kedua di podium. Kali ini, Mikaeel Alvaro Lazaroni tampil sangat kuat dan meraih kemenangan. Meski begitu, keunggulan yang Elliot kumpulkan sepanjang musim tidak dapat diabaikan. Dengan total poin tertinggi dalam kelas MX 50cc, Elliot berhak menyandang gelar Juara Nasional dalam musim ini.

Elliot Roland King adalah contoh nyata dari dedikasi, semangat juang, dan kerja keras yang mampu membawa seseorang meraih prestasi luar biasa. Keberhasilannya dalam Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack adalah bukti nyata bahwa usia bukanlah penghalang bagi seseorang untuk mencapai mimpinya. 

Semoga Elliot akan terus memperlihatkan potensinya dan menjadi inspirasi bagi para pembalap muda di Indonesia, ya, braaapers. Selamat untuk Elliot Roland King, Juara Nasional MX 50cc 2023! (dpu)