Dunia Balap Garuk Tanah Berduka, Pembalap Sakila Putri Meninggal Dunia

By: VMX Media | 05/09/2023 | 3438
Dunia Balap Garuk Tanah Berduka, Pembalap Sakila Putri Meninggal Dunia

SUKABUMI, VMXMedia.ID – Dunia balap garuk tanah Indonesia kembali berduka, pembalap grasstrack wanita asal Sukabumi, Jawa Barat, Sakila Putri, meninggal dunia pada Senin (4/9) malam. 

Kabar meninggalnya pembalap tim RF28 Tasikmalaya ini, diunggah sang owner tim, Ridwan Faisal, melalui akun Instagramnya. Kronologi meninggalnya, bermula dari pembalap berusia 17 tahun ini mengalami crash dalam babak QTT Kelas GTX Woman Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack di Lamongan, Jawa Timur, akhir pekan lalu. Setelah kecelakaaan tersebut, Sakila dibawa ke Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso, Solo, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sakila mengalami kecelakaan saat balapan di putaran 4 JC Supertrack dan mengalami patah kaki, kemudian dirawat di Solo. Namun keluarganya lebih memlih untuk dirawat di Sukabumi,” ujar Tira NR, Racing Committee Kasal Cup JC Supertrack, kepada VMX Media.

Semasa hidupnya, Sakila dikenal sebagai pembalap wanita yang tangguh dan berprestasi. Tak jarang ia menjadi garda terdepan di Kelas Wanita dalam berbagai perhelatan grasstrack, baik tingkat regional maupun nasional. Pada Maret lalu, Sakila berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Pembalap Grasstrack Wanita Terbaik di IMI Jabar Award 2023.

Segenap jajaran redaksi VMX Media menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Sakila Putri. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. (nan)