Sheva Ardiansyah Terpaksa Absen di Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, Karena Apa Ya?

By: VMX Media | 31/08/2023 | 301
Sheva Ardiansyah Terpaksa Absen di Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, Karena Apa Ya?
Sheva Ardiansyah di Seri 1 Kasal Cup JC Supertrack 2023

LAMONGAN, VMXMedia.ID – Pembalap OneSixEight Racing Team, Sheva Ardiansyah, dengan berat hati mengumumkan, terpaksa absen pada putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack.  Kabar ini datang sebagai akibat dari cedera lutut yang dialaminya selama sesi latihan.

Informasi penting ini diungkapkan pembalap yang tahun ini juga berlaga di Australian Pro MX Championship itu melalui akun Instagram pribadinya. Di unggahan itu ia dengan tulus menceritakan tentang keadaannya. 

Dalam pernyataannya, Sheva  mengungkapkan betapa sulit baginya untuk harus memberitahukan ia tidak akan berpartisipasi dalam Kejurnas Junior Motocross, yang merupakan bagian dari event Kasal Cup JC Supertrack, pada akhir pekan ini. Cedera lutut yang kembali muncul saat latihan telah menciptakan situasi yang penuh tantangan dan tegang baginya.

“Sangat sulit bagi saya untuk menginformasikan bahwa saya tidak akan membalap dalam Kejurnas Junior Motocross Kasal Cup JC Supertrack akhir pekan ini. Lutut saya terluka lagi saat latihan. Ini adalah situasi yang sulit dan sangat menegangkan bagi saya. Kami telah bekerja keras untuk momen ini. Saya juga telah berlatih sangat keras untuk memberikan penampilan terbaik, namun nyatanya segalanya tidak berjalan sesuai rencana. Saya merasa sangat menyesal kepada tim sponsor atas apa yang terjadi. Namun, perjuangan ini belum berakhir, dan saya tidak akan pernah menyerah,” ungkap Sheva, Rabu (30/9).

Putaran keempat event Kasal Cup JC Supertrack dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 2-3 September di Sirkuit Joto Sanur Kodim 0812, Lamongan, Jawa Timur. Meskipun Sheva Ardiansyah harus absen pada putaran ini, harapannya adalah agar ia segera pulih dan kembali ke lintasan balap dalam kondisi yang lebih baik.

Pembalap yang berbasis di Yogyakarta ini merupakan satu-satunya perempuan yang berani menghadapi tantangan di kelas MX 125cc. Walaupun bersaing dengan para pembalap pria, Sheva masih bisa menunjukkan keunggulannya dengan mencatatkan diri di atas beberapa pesaing pria yang ikut bersaing dalam kelas yang sama.

Menurut klasemen sementara, putri mendiang legenda motocross Indonesia, Irwan Ardiansyah, ini berada di posisi ke-12. Tidak hanya turun di kelas MX 125cc, Sheva juga tampil luar biasa dalam kategori GTX Women dalam event Kasal Cup JC Supertrack.

Meski secara regulasi tak mendapatkan poin, dari 3 putaran yang telah dilangsungkan, Sheva berhasil menciptakan dominasi di dua putaran dengan finis di posisi pertama, mengukuhkan posisinya sebagai pembalap yang kemampuannya patut diperhitungkan.

Meskipun harus absen di putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack, harapan semua pihak adalah agar Sheva segera pulih dan kembali ke lintasan balap dengan semangat yang tak pernah pudar. (dpu)