Cabor Motocross Dicoret dari PON XXI Aceh-Sumut Mendatang, Diganti dengan Cabor Grasstrack

By: VMX Media | 19/05/2023 | 180
Cabor Motocross Dicoret dari PON XXI Aceh-Sumut Mendatang, Diganti dengan Cabor Grasstrack

Grasstrack jadi salah satu cabor yang akan diperlombakan dalam PON XX1 2024 Aceh Sumut mendatang. Menurut surat edaran IMI No. 695/IMI/OLRG/D/V/2023, babak kualifikasi untuk cabor ini akan dilangsungkan pada 28-30 Juli mendatang, di Sirkuit Cargloss, Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Dalam surat edaran tersebut juga dijelaskan, segala hal yang berkaitan dengan administrasi dan teknis perlombaan akan segera disampaikan melalui technical handbook.

Penetapan grasstrack sebagai salah satu cabor PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI Aceh Sumut ini berbeda dari PON XX Papua, yang saat itu menghadirkan cabor motocross.

Menurut Eddy Saputra, Direktur Off-Road Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, sebagaimana dilaporkan mobilina.com, penggantian cabor motocross menjadi grasstrack  ini bertujuan agar seluruh Pengprov IMI se-Indonesia bisa berpartisipasi, karena harga motornya lebih terjangkau dibandingkan dengan motocross

“Harga motor grasstrcak  Rp25 juta sudah dapat, sedangkan motor untuk motocross sampai Rp250 juta,” tuturnya. Dengan adanya perubahan cabor ini, Pengprov diharapkan bisa menyiapkan sendiri, baik untuk latihan maupun di PON nanti.


Nah, braaaperss, yuk, segera persiapkan dirimu untuk berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional ini! (dpu)