Ada Perbedaan antara Obstacle Laki-Laki dan Perempuan di Tri Dharma Arka Enduro Cross

By: VMX Media | 10/06/2023 | 273
Ada Perbedaan antara Obstacle Laki-Laki dan Perempuan di Tri Dharma Arka Enduro Cross

BANDUNG, VMXMedia.ID – Event Tri Dharma Arka Enduro Cross 2023 sedang berlangsung pada hari ini hingga esok (10-11/6) di sirkuit Tri Dharma Yonif 330, Nagrek, Kabupaten Bandung.

Wakil ketua penyelenggara Tri Dharma Arka Enduro Cross, Arditto Akbar, mengungkapkan, ada perbedaan obstacle yang akan dilalui antara pembalap laki-laki dan perempuan.

Pada obstacle bebatuan tinggi yang dinamakan Tri Dharma 41, pembalap perempuan tidak akan melalui bebatuan tersebut. Hanya pembalap laki-laki saja yang akan melewatinya.

“Pada saat masuk ke wilayah rusun, antara jalur pembalap laki-laki dan perempuan kita potong. Karena batu-batunya terlalu tinggi yang mungkin bisa membahayakan perempuan apabila melewatinya,” ujar Arditto kepada jurnalis VMX Media, Ramadhan Abizar, Sabtu (10/6).

Sebagai gantinya, pembalap perempuan akan melalui jalur samping bebatuan berupa tanah datar. Untuk pembalap laki-laki, setelah melalui bebatuan tersebut, akan masuk ke dalam rusun Yonif Pararider 330 Tri Dharma. Sementara itu, untuk pembalap perempuan tidak.

Kelas FFA Wanita Tri Dharma Enduro Cross akan berlangsung pukul 15:50. Penasaran dengan keseruannya? Jangan lupa ramaikan yaa, braaapers! (raf)