Begini Penyebab Kondisi Helm Membahayakan Pengendara

By: VMX Media | 11/11/2022 | 397
Begini Penyebab Kondisi Helm Membahayakan Pengendara

NEWS.VMX.ID – Penggunaan Helm setiap waktu dalam jangka waktu intensif merupakan perlengkapan wajib yang digunakan saat berkendara. ketika sedang berkendara sepeda motor. Faktor kondisi dan kenyamanannya, syarat mutlak agar maksimal ketika dikenakan.

Bagian utama yang perlu diperhatikan adalah busa padding di dalamnya. Indikasinya perlu ada penggantian, ketika busa inner padding telah mengempis. 

Busa inner padding helm yang telah mengempis akan membuat performa fungsinya akan berkurang. Jika itu terjadi, disarankan melakukan penggantian part bagian dalam helm, sesuai ukuran kepala pengendara.

Fungsi utama busa helm adalah untuk meredam getaran jika ada kecelakaan atau guncangan.Busa pada helm dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Semakin helm digunakan maka busa di dalamnya menjadi semakin cepat mengempis atau bahkan rusak.

Jadi yang harus dilakukan agar helm kembali maksimal tingkat kenyamanannya,wajib melakukan service bagian dalam helm. Tetap perhatikan bagian shell atau batok helm tidak pernah mengalami benturan keras dan ekstrims, terutama terjadi garis keretakan. Otomatis tingkat safety diabaikan, juga tingkat kenyamanan dalaman helm yang telah mengempis cukup membahayakan.