Ananda Rigi Terkonfirmasi akan Mengikuti Indian Supercross, Bersaing dengan Ratusan Pembalap Dunia

By: VMX Media | 23/10/2023 | 112
Ananda Rigi Terkonfirmasi akan Mengikuti Indian Supercross, Bersaing dengan Ratusan Pembalap Dunia

NEW DELHI, VMXMesia.ID – Liga Balap Supercross India atau Indian Supercross Racing League (ISRL), mengumumkan, sedikitnya 120 pembalap dari seluruh dunia telah mendaftar pada event Supercross di negara itu. Di antara jumlah peserta tersebut, terdiri dari  85 bintang supercross dari seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Spanyol, Prancis, Jerman, Swedia, Afrika Selatan, Australia, Thailand, dan Indonesia.

Pembalap Indonesia yang terkonfirmasi mengikuti kejuaraan dari agenda CEAT Indian Supercross Racing League, yang kemudian dirilis adb.com.au, adalah Ananda Rigi Aditya. 

Menurut laporan adb.com.au, daftar pembalap yang akan mengikuti liga ISRL India ini, antara lain, Matt Moss, Juara MX dan SX Australia sebanyak 9 kali; Juara Supercross Italia 4X Lorenzo Camporese; Juara 4X Afrika Selatan Anthony Raynard; Cedric Soubeyras, Juara Supercross Prancis 6X & Juara Supercross Eropa 3X; Pangeran Paris 2022 (SX2) Gregory (Greg) Aranda; 2X wakil juara Eropa/Prancis Thomas Ramette; Pembalap MXGP Jerman Nico Koch; dan pembalap TJ Albright AMA SX dari Amerika; Anthony Bourdon juara MX2 elit Prancis; Juara Nasional India Rugved Barguje, juara 2X Indonesia Ananda Rigi Aditya dan juara 2X Thailand Ben Prasit Hallgren.

Nama pembalap perwakilan antar negara ini tentunya akan memperlihatkan pacuan adrenalin dalam musim perdana Supercross India. Misi dari CEAT yang diungkapkan oleh Direktur Eeshan Lokhande, adalah, “Tanggapan luar biasa dari para pembalap secara global adalah lompatan besar untuk menjadikan CEAT ISRL benar-benar sensasi internasional. Misi kami adalah untuk meningkatkan kualitas balap supercross di India dan menciptakan panggung dunia bagi talenta India untuk bersinar. Tentunya ini akan memberikan dampak besar pada dunia motorsport India sesuai dengan komitmen kami.”

Untuk menyonsong ISRL, CEAT membentuk empat tim yang akan berkompetisi bersama pembalap Internasional lainnya dalam beberapa putaran di berbagai kota di India. (nan)