Rombongan Yamaha WR 155 R Serbu Gunung Bromo, Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 20 Meter

By: VMX Media | 18/08/2023 | 221
Rombongan Yamaha WR 155 R Serbu Gunung Bromo, Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 20 Meter
Foto: TribunJatim.com

PROBOLINGGO, VMXMedia.ID – Sebuah pemandangan luar biasa mewarnai perayaan HUT ke-78 RI pada Kamis (17/8) di Gunung Bromo. Lokasi wisata yang dikenal akan keindahan alamnya mendadak dikepung oleh 27 motor Yamaha WR 155 R. 

Yamaha STSJ, sebagai dealer utama terbesar Yamaha di wilayah Timur Indonesia, bekerja sama dengan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar event bLU cRU Adventure Ride.

Rombongan penggemar off-road ini bukan hanya sekadar menikmati pesona Gunung Bromo, tapi juga untuk membuktikan keunggulan WR 155 R sebagai motor dual purpose terbaik. Dalam momen bersejarah Hari Kemerdekaan Indonesia yang dirayakan pada 17 Agustus kemarin, puluhan peserta dari berbagai awak media dan komunitas diajak untuk menjelajahi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, sebuah tempat dengan keindahan alam yang telah memikat dunia.

Namun, kegiatan ini tidak hanya tentang petualangan alam semata. Yamaha juga menggabungkan semangat perayaan kemerdekaan dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 20 Meter. Ini melambangkan semangat nasionalisme yang kuat.

“Yamaha, sebagai perusahaan yang memegang teguh misi Kando Creating Company, terus berkomitmen memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan bagi para konsumen. Dalam bingkai bLU cRU Indonesia, kami merayakan momen bersejarah kemerdekaan Indonesia ini dengan mengajak awak media dan komunitas pecinta Trabas untuk merasakan sensasi petualangan bersama WR 155 R,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, sebagaimana dilansir dari TribunJatim.com.

Event bLU cRU Adventure Ride dimulai dari Sentral Yamaha Malang. Sebelum memulai perjalanan, para peserta mendapatkan pelatihan khusus berkendara off-road dari instruktur Yamaha Riding Academy (YRA). Rombongan kemudian memasuki wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melalui berbagai jenis jalan, menghadapi tantangan medan yang beragam.

Inti dari acara bLU cRU Adventure Ride adalah menguji ketangguhan Yamaha WR 155 R dalam melewati berbagai medan. Motor ini menunjukkan performa luar biasa dari aspal, batuan, tanah, rumput ilalang, hingga pasir khas Gunung Bromo. Para peserta juga berkesempatan singgah di beberapa tempat ikonik seperti Bromo Hills, kafe tertinggi di Jawa Timur, serta lautan pasir, dan bukit Teletubbies yang terkenal.

Selain sensasi petualangan yang tak terlupakan, kegiatan ini juga memberikan peluang bagi peserta untuk mengoptimalkan performa motor mereka. Yamaha juga memperkenalkan aksesoris resmi WR 155 R yang dirancang untuk meningkatkan performa berkendara.

Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing Yamaha STSJ, menjelaskan, kegiatan ini adalah bagian dari perayaan HUT ke-78 RI, dan sejalan dengan semangat bLU cRU. Ini juga menjadi bukti, Yamaha tidak hanya berusaha menjaga hubungan baik dengan konsumen, tetapi juga dengan karyawan, wartawan, dan komunitas yang terhubung erat dengan Yamaha.

William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ, menambahkan, setiap aktivitas trabas di Jawa Timur yang menggunakan Yamaha WR 155 R mencerminkan makna bLU cRU. Ini sesuai dengan tiga pilar bLU cRU, yaitu enjoy, skillup, dan connect, yang merangkul semua orang yang memiliki hasrat balap dalam dunia Yamaha Sport, baik di lintasan on road maupun off road. (dpu)