Off-road di Hambalang? Mampir ke Basecamp Saung 69 Jadi Semacam “Kewajiban”

By: VMX Media | 06/06/2023 | 365
Off-road di Hambalang? Mampir ke Basecamp Saung 69 Jadi Semacam “Kewajiban”

VMXMedia.IDJIKA braaapers ngetrail ke daerah Hambalang, Kabupaten Bogor, ada satu saung yang menarik hati para pengendara. Saung tersebut bernama Saung 69. Di saung ini, para pengendara kerap melakukan pemberhentian, baik untuk memulai ngetrail, ataupun ketika selesai ngetrail

Saung 69 menyajikan berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Hal tersebut membuat saung ini menjadi pilihan favorit para pengendara di kawasan Hambalang. 

H. Eef, pemilik Saung 69, bercerita tentang sejarah saung tersebut. Nama “69” berasal dari nomor motor favoritnya ketika masih muda. Uniknya, Eef sering mengikuti ajang balap motocross dan grasstrack

“Kurang lebih dari 20 tahun, saya ngetrail di sini pakai nomor 69. Sampai sekarang, nomor ini masih dipakai sama saya dan diteruskan anak saya,” ujar Eef saat ditemui di Hambalang, Senin (5/6).

Saung yang baru dibuka pada Oktober 2022 ini, sukses memiliki banyak pengunjung, terutama dari para penghobi motocross. Awalnya, Eef melihat antusias para penghobi tersebut ketika datang ke wilayah Hambalang. Namun, di sana belum ada tempat untuk singgah. Ia pun kemudian mendirikan Saung 69 sebagai tempat, baik untuk singgah, maupun tempat persiapan bagi para off-roader

“Ini boleh dikatakan basecamp. Bukan hanya pemain trail saja yang ke sini, tapi banyak warga yang mau jalan juga,” ujar Eef. 

Menurut Eef, meskipun saungnya belum satu tahun beroperasi, ia senang ketika saung miliknya tersebut dijadikan basecamp bagi para off-roader. Ia memberikan rekomendasi, menu yang paling banyak disukai pengunjung adalah nasi goreng. 

“Konon katanya banyak yang bilang nasi gorengnya enak, harga kaki lima tapi rasa bintang lima,” ujar Eef sembari menutup percakapan.

Jika braaapers sedang ngetrail atau berwisata ke daerah Hambalang, Kabupaten Bogor, jangan lupa mampir ke Saung 69 yaa! (aa)