Dua Model Suspensi Baru Ini Bikin KTM EXC 2024 Berbeda!

By: VMX Media | 03/06/2023 | 338
Dua Model Suspensi Baru Ini Bikin KTM EXC 2024 Berbeda!

VMXMedia.IDWP Suspension meluncurkan dua seri suspensi baru, yaitu XPLOR PRO 7548 dan XPLOR PRO 8946. Dua seri suspensi ini dirancang untuk menyesuaikan dengan semua model baru motor KTM, terutama KTM EXC Enduro 2024.

Saat ini, WP Suspension hanya menyiapkan suspensi baru tersebut untuk KTM. Dalam waktu dekat, akan tersedia untuk Husqvarna dan GASGAS.

Pihak WP mengatakan, seri XPLOR PRO 8946 dirancang untuk enduro. Seperti sebelumnya, suspensi ini menggabungkan teknologi supertrax. Teknologi tersebut berfungsi untuk mendeteksi ketika roda belakang tidak lagi bersentuhan dengan permukaan lintasan. Dengan teknologi ini, pengendara mampu mendapatkan rebound lebih cepat, dengan membuka katup oli bypass untuk meminimalkan waktu yang dihabiskan tanpa kontak dengan tanah.

Seri XPLOR PRO 7548 akan membantu mengurangi kompresi motor dan meningkatkan posisi berkendara yang lebih tegak. Upaya ini berguna untuk mengurangi aktivitas fisik pembalap dan meminimalkan ketegangan fisik. Sehingga, pembalap lebih kuat dalam mempertahankan kendali.

Berikut adalah kelebihan peredam kejut XPLOR PRO 8946:

– Penyetel kompresi aliran baru yang dioptimalkan, penyetel kompresi kecepatan tinggi yang besar, dan penyetel kompresi kecepatan rendah yang kecil

– Piston utama aliran baru yang dioptimalkan untuk respons redaman yang lebih baik

– Bushing seal SKF baru

– Semua pengatur dapat diakses dari satu sisi

Sedangkan, kelebihan suspensi XPLOR PRO 7548, yaitu:

– Hydro-stop baru untuk perkembangan akhir yang lebih baik

– Keran katup dasar dengan sirkuit kecepatan rendah untuk kontrol redaman yang lebih baik

– Perilaku redaman progresif berkat WP Cone Valve Technology

– Cadangan redaman tinggi untuk benturan dan lompatan yang kuat, mencegah penguncian mendadak

– Penanganan yang nyaman di segala situasi trek dengan daya respon peredaman yang lebih cepat berkat Teknologi WP Cone Valve yang sepenuhnya dapat disesuaikan.

Yang menarik, suspensi tersebut dibuat dengan dengan sangat hati-hati, dengan menggunakan bahan premium untuk meningkatkan daya tahan. Gimana, tertarikkah braaapers untuk mencobanya? (nan)