Putaran 2 Kejurda Enduro Jabar Jadi Bagian dari Perayaan Hari Jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi

By: VMX Media | 17/09/2023 | 280
Putaran 2 Kejurda Enduro Jabar Jadi Bagian dari Perayaan Hari Jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, VMXMedia.ID – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sukabumi menggelar event bertajuk Festival Otomotif Sukabumi (FOS), Sabtu-Minggu (16-17/9). Event ini sekaligus menjadi momen peresmian Sirkuit Industrial Bogorindo, yang bertempat di Sirkuit Kawasan Industri Cikembar Bogorindo Cemerlang. 

Dilansir mabesbharindo.com, Festival Otomotif Sukabumi, terdiri dari tiga acara, yaitu Putaran 2 Kejurda Enduro Jabar, Off-road 4×4 Individual Non-wins, dan Rally Wisata.

Ketua Pelaksana Festival Otomotif Sukabumi, Rudi Wahyu Purnomo, mengungkapkan, penyelenggaraan Festival Otomotif Sukabumi digagas Pengurus Cabang IMI Sukabumi, sebagai sumbangsih untuk meningkatkan potensi UMKM dan pariwisata dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-153 Kabupaten Sukabumi. 

“Kami menggelar tiga event, yakni Kejurda Enduro Jabar Seri 2, Off-road 4×4 Individual Non-wins, dan Rally Wisata, beserta adanya bazaar UMKM. Saya berharap, event ini bisa meningkatkan potensi UMKM dan wisata,” ujar Rudi. 

Lebih lanjut, Rudi mengatakan, penyelenggaraan event kejurda ini bisa memajukan industri otomotif di Kabupaten Sukabumi, dengan memanfaatkan Sirkuit Industrial Bogorindo. 

“Ke depannya, saya berharap event yang diselenggarakan Pengcab IMI Sukabumi ini, dapat menjadi induk otomotif Kabupaten Sukabumi. Jadi rekan-rekan otomotif yang ada di Indonesia, bisa bergabung untuk memajukan otomotif di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Hari ini, tengah berlangsung Putaran 2 Kejurda Enduro Jabar, di Sirkuit Kawasan Industri Cikembar Bogorindo. Event ini terdiri dari Kelas Utama, yang memperlombakan Kelas Open dan Kelas Junior, serta Kelas pendukung, yang memperlombakan Kelas Pemula, Kelas Hobby, Kelas Wanita, Kelas OMR Suzuki TS, Kelas TNI / POLRI / ASN, dan Kelas Adventure. Yuk, jangan lupa ramaikan hari kedua Putaran 2 Kejurda Enduro Jabar yaa, braaapers! (raf)