10 Fakta Menarik Monster Energy AMA Supercross, Balap Motor Spektakuler yang Membawa Pengaruh Positif

By: Delisti Putri Utami | 22/03/2023 | 361
10 Fakta Menarik Monster Energy AMA Supercross, Balap Motor Spektakuler yang Membawa Pengaruh Positif

VMX.ID – MONSTER Energy AMA Supercross adalah acara balap motor yang paling populer di dunia. Acara ini menarik perhatian ribuan penggemar balap motor dari seluruh dunia, dengan peserta-peserta terbaik yang bersaing dalam balap motor off-road yang paling pektakuler.

Berikut adalah beberapa fakta menarik seputar Monster Energy AMA Supercross yang mungkin belum braaapers ketahui.

1. Pertama kali diadakan pada 1974 di Los Angeles Coliseum. Balapan ini diselenggarakan untuk pertama kalinya sebagai acara pameran di California State Fairgrounds.

2. Balapan pertama Monster Energy AMA Supercross diadakan pada 8 Desember 1974. Acara ini menjadi sangat populer, dan sejak itu telah menjadi salah satu acara balap motor terbesar di dunia.

3. Monster Energy AMA Supercross adalah salah satu acara balap motor off-road terbesar dan paling spektakuler di dunia. Dalam balapan ini, para pembalap harus melewati berbagai rintangan dan melakukan aksi spektakuler seperti melompat di udara dan mengendarai motor di atas tanah.

4. Balap motor ini terdiri dari beberapa kelas, termasuk kelas 250cc dan 450cc. Kelas 450cc merupakan kelas utama, dengan peserta terbaik dari seluruh dunia bersaing memperebutkan gelar juara.

5. Balap motor ini menarik perhatian ribuan penggemar setiap tahunnya, dan diadakan di berbagai tempat di seluruh Amerika Serikat. Beberapa tempat yang sering menjadi tuan rumah balap ini termasuk stadion MetLife di New Jersey, Petco Park di San Diego, dan AT&T Stadium di Arlington, Texas.

6. Sejak didirikan, Monster Energy AMA Supercross telah menghasilkan banyak juara dunia balap motor. Beberapa nama besar yang pernah memenangkan gelar juara termasuk Jeremy McGrath, Ricky Carmichael, Chad Reed, dan James Stewart.

7. Acara ini juga menarik banyak sponsor besar, termasuk Monster Energy, yang telah menjadi sponsor utama sejak 2008. Selain itu, perusahaan-perusahaan besar seperti Toyota, Ford, dan Kawasaki juga menjadi sponsor acara ini.

8. Monster Energy AMA Supercross juga memiliki sejarah panjang dalam mendukung amal dan memberikan kembali kepada masyarakat. Acara ini telah bermitra dengan organisasi amal seperti St. Jude Children’s Research Hospital dan The Road 2 Recovery Foundation untuk membantu anak-anak yang membutuhkan.

9. Selain menjadi acara balap motor yang spektakuler dan populer, Monster Energy AMA Supercross juga merupakan acara yang memiliki pengaruh besar dalam budaya populer. Acara ini sering muncul di film, video game, dan iklan televisi.

10. Monster Energy AMA Supercross juga telah menginspirasi banyak orang untuk mulai bersepeda motor dan terjun ke dalam dunia balap motor. Dalam beberapa tahun terakhir, balap motor off-road telah menjadi semakin populer di seluruh dunia, dan Monster Energy AMA Supercross menjadi salah satu penyebabnya.

Dari fakta-fakta menarik di atas, dapat disimpulkan, Monster Energy AMA Supercross bukan hanya acara balap motor biasa, tetapi juga memiliki pengaruh besar dalam budaya populer dan memberikan dampak positif kepada masyarakat melalui dukungan organisasi amal. Diharapkan, acara ini dapat terus berkembang dan memberikan pengaruh positif pada masyarakat dan dunia balap motor di masa depan.