Gandeng Jeremy Seewer dan 2 Pembalap Lainnya, Tim Swiss Menatap Optimis Motocross of Nations 2023

By: VMX Media | 29/08/2023 | 117
Gandeng Jeremy Seewer dan 2 Pembalap Lainnya, Tim Swiss Menatap Optimis Motocross of Nations 2023

Ernée, Prancis – Salah satu acara paling prestisius di dunia motorcross, Motocross of Nations (MXoN), akan segera digelar pada tanggal 7 dan 8 Oktober di Ernée, Prancis. 

Menurut laporan mxgp.com. persiapan Manajer Tim Swiss, Daniel Zollinger, telah berjalan lancar, dan tiga pembalap berbakat telah dipilih oleh Komisi Motocross Federasi Swiss FMS untuk mewakili negara Swiss. Mereka adalah Jeremy Seewer, Valentin Guillod, dan Arnaud Tonus.

Jeremy Seewer, yang  telah menjadi andalan motocross Swiss selama beberapa tahun terakhir, dipilih untuk mewakili Swiss di kelas MXGP. Musim ini, pada usia 29 tahun, ia berada dalam posisi yang sangat baik sebagai yang ketiga dalam klasemen Kejuaraan Dunia MXGP. Dengan dua kemenangan Grand Prix di musim ini, Jeremy dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk mewakili Swiss dan memiliki peluang besar untuk memberikan penampilan spektakuler di MXoN.

Sementara itu, Valentin Guillod tengah mengalami peningkatan karier yang mengesankan musim ini. Pembalap yang membesut motor Honda ini telah menunjukkan performa yang kuat dengan upayanya untuk kembali ke sepuluh besar kelas MXGP. Pengalaman Valentin di MXoN juga patut diperhitungkan, terutama dengan finis kesembilan yang sukses pada MXoN 2015 di Ernée. Dia dikenal akan kekuatannya di permukaan keras, dan itu bisa menjadi aset besar bagi Tim Swiss.

Di sisi lain, pembalap Arnaud Tonus, yang membesut motor Yamaha,  telah fokus pada Kejuaraan Swiss tahun ini, dan belum lama ini meraih gelar juara di kelas Open di Malters (LU). Pada usia 32 tahun, Tonus memiliki pengalaman MXoN yang luas dan siap bertarung dengan semangat untuk negaranya.

Sama seperti tahun sebelumnya, peran masing-masing pembalap di kelas MXoN masih belum pasti. Satu-satunya keputusan yang telah diambil adalah penempatan Jeremy Seewer di kelas MXGP. Keputusan mengenai peran Valentin Guillod dan Arnaud Tonus akan diambil dalam beberapa minggu mendatang atau bahkan sesaat sebelum acara dimulai.

Tim Swiss telah menunjukkan potensi besar dengan memilih pembalap-pembalap berbakat ini. Mereka akan bersaing dengan semangat tinggi di Motocross of Nations 2023 di Ernée, Prancis, dengan harapan membawa pulang prestise bagi negara mereka. Selamat kepada Jeremy Seewer, Valentin Guillod, dan Arnaud Tonus, dan semoga mereka berhasil dalam kompetisi yang sangat dinanti-nantikan ini. (dpu)