Tips & Trick

Teknik Berkendara Populer Ini yang Bikin Penampilan Konsisten

By: VMX Media | 20/03/2023 | 287
Teknik Berkendara Populer Ini yang Bikin Penampilan Konsisten
(foto dok. VMX.ID)

VMX.ID – UNTUK menjadi pemenang di kejuaraan balap, poin utamanya adalah menjaga penampilan yang terbaik. Untuk mencapai performa terbaik, ada proses yang harus dilatih secara intensif agar diri pembalap lebih kuat. Berikut referensi teknik berkendara yang sempurna untuk meraih hasil maksimal.

1. Feet On

Feet on adalah teknik untuk mengoptimalkan penggunaan kaki dengan aktif dan menjaga kaki tetap di atas pijakan kaki sepanjang tikungan. Ini bukan berarti berdiri sepanjang waktu, hanya untuk memastikan kedua kaki tidak meninggalkan pijakan di sepanjang belokan. Bahkan di Supercross, pembalap profesional mampu menjaga kedua kakinya tetap di pasak, terutama untuk tetap seimbang saat keluar dari belokan, seraya tetap  menarik grip gas.

2. Foot Position

Trik ini berguna untuk mendapatkan manfaat penuh dari menjaga kaki di atas pijakan sepanjang sudut tikungan. Pastikan sepatu boots tidak tersangkut di bagian dalam yang membuat lutut terpelincir. Selain itu, tempatkan lingkar kaki dengan pas posisinya sehingga memungkinkan daya lentur pergelangan kaki lebih optimal meredam lintasan bumpy.

3. Fast Feet 

Ini merupakan salah satu teknik agar dapat menghemat waktu. Pengendara terbaik saat ini mengembalikan kaki mereka ke pasak dengan cepat, mengetahui bahwa mereka akan dapat memberikan lebih banyak throttle, dan melaju lebih cepat dengan peningkatan traksi saat kedua kaki berada di atas.

Penulis: Munandar Nuch Arsih