Jadi Juara 1 FFA Wanita IMA Open Endurocross 2023, Ini Tips Balap dari Cindi Murfs

By: VMX Media | 10/07/2023 | 272
Jadi Juara 1 FFA Wanita IMA Open Endurocross 2023, Ini Tips Balap dari Cindi Murfs

BOGOR, VMXMedia.ID – Srikandi enduro Cindi Murfs berhasil menjuarai Kelas FFA Wanita IMA Open Endurocross 2023 yang digelar di Sentul International Circuit, Bogor Jawa Barat, Minggu (9/7). 

Kepada VMX Media, pembalap tim Priok Trail Adventure Club (P-TRAC) ASL RMS ini memberikan sedikit tips agar balap bisa tetap prima dan finis paling depan. Untuk persiapan fisik, Cindi mengimbau para pembalap dapat menjaga kondisi tubuh dengan baik dengan pola makan dan tidur yang cukup. 

“Olahraga jogging fisik di rumah ngegym aja karena sekarang kan udah mulai musim hujan, juga jaga pola makan dan tidur yang cukup,” kata Cindi saat ditemui setelah balapan, Minggu (9/7). 

Menurut Cindi, untuk persiapan motor, pembalap harus tahu kondisi motornya sendiri dan memperhatikan beberapa komponen penting seperti ban dan suspensi. “Persiapan motor lebih perhatiin ke ban sama suspensi,” katanya. 

Terkait event IMA Open Endurocross 2023, pembalap berusia 22 tahun itu mengatakan, dirinya baru kali ini merasakan adanya acara yang besar dan mewah seperti ini. “Event-nya keren baru kali ini ngerasain event enduro segede dan semewah ini,” kata Cindi. 

Trek yang disiapkan panitia tidak begitu membuatnya lelah. Menurutnya trek dalam ajang ini lebih banyak membutuhkan speed atau kecepatan untuk bisa jadi yang terdepan. “Untuk jalurnya kebanyakan speed jadi nggak terlalu capek gitu,” ungkap Cindi. 

Cindi berharap, untuk ajang enduro wanita selanjutnya, penyelenggara bisa meningkatkan hadiah bagi para juara. 

“Ke depannya, untuk kelas wanita lebih diperhatikan lagi. Khususnya untuk isi amplop. Karena kan meskipun kelas wanita, resikonya juga sama aja,” ungkapnya. (aa)