Tips & Trick

Motor Dirtbike Wajib Jeli Memilih Pelek dan Jari – Jari

By: VMX Media | 24/01/2022 | 528
Motor Dirtbike Wajib Jeli Memilih Pelek dan Jari – Jari

VMX.ID –  Saat ini sepeda motor baru, banyak mengaplikasi pelek palang atau tenarnya disebut pelek racing. Sahabat Motor dianjurkan selalu mengotrol kondisi pelek mengingat mirisnya kondisi jalan di Negara kita. Untuk pengguna pelek jari – jari, pilihlah pelek dengan bahan baku lebih ringan dan kuat dalam menghadapi kondisi jalan yang tidak karuan. Soal pelek alumunium, pilih lah pelek alumunium dengan teknologi ya step 7 .

Karena pelek adalah sebuah bagian dari sepeda motor sebagai peranti penyalur tenaga motor dari hasil daya geraknya.Denagn pemakaian pelek dan jari – jari yang tepat dengan kualitas terbaik, sehingga mampu berakselerasi maksimal.

Keuntungan memakai pelek jari – jari yaitu lebih lentur dalam menghadapai kondisi jalan. Daya kerja pelek jari – jari lebih baik dalam meredam guncangan yang berasal dari sepeda motor dan kondidi jalan.

Dalam hal memilih jari – jari, diharuskan membeli jari – jari dengan batang lebih tebal dengan lapisan hard chrome untuk menghindari korosi alias karatan. Pilih jari – jari dengan nipel lebih panjang dengan tujuan agar lebih memegang erat setiap sudut lubang di pelek sehingga dapat menopang pelek lebih sempurna dan stabilitas terjaga.