Meningkatkan Agresivitas Motocross Cukup Disetel Lebih Singkat dan Mudah dengan Komponen Ini

By: VMX Media | 23/03/2023 | 314
Meningkatkan Agresivitas Motocross Cukup Disetel Lebih Singkat dan Mudah dengan Komponen Ini

VMX.ID – MOTOCROSS identik dengan tenaga agresifnya. Salah satu unsur penting adalah dengan menyesuaikan katup daya dengan karakter sirkuit. Untuk setting katup daya, diperlukan beberapa alat yang cukup simpel.

Sebagian besar mekanik dan pembalap, ketika menyetel katup daya, biasanya menempelkan obeng pipih di titik penyetel katup daya. Dengan memutar penyetel katup daya berlawanan arah jarum jam, akan menghasilkan hentakan tenaga agresif.

Saat ini langkah penyesuaian posisi katup daya, telah dibikin lebih ringkas dengan hadirnya tools aftermarket. Alat tersebut adalah Kreft Power Dial 3.0  sebagai pengatur katup daya yang mudah dipasang. Alur kinerjanya cukup menyesuaikan dengan tangan tanpa alat, yakni, dengan memutar Powerdial 3.0 searah jarum jam untuk pengiriman daya yang lebih halus, atau memutar katup daya berlawanan arah jarum jam, untuk pengiriman daya yang lebih agresif.

Alat tersebut mudah dipasang dalam waktu hitungan menit, dan bisa menggantikan sistem setelan katup daya. Teknologi ini telah digunakan pada sepeda motor seperti KTM, Husky dan GasGas. Jadi mulai sekarang, jangan mengacaukan penyetel katup daya kuningan dengan obeng pipih, ya, braaapers.