Mau Main Motocross di Sekitar Jakarta, Emang Ada Sirkuitnya?

By: VMX Media | 06/10/2023 | 484
Mau Main Motocross di Sekitar Jakarta, Emang Ada Sirkuitnya?

JAKARTA, VMXMedia.ID – Sebagai sebuah kota megapolitan, harga tanah di sekitar Jakarta (Jabodetabek) jelas ga main-main. Braaapers nyaris sulit menemukan lapangan untuk seru-seruan main motocross di alam terbuka.

Namun, seperti dilansir federaloil.co.id, buat yang tinggal di Jakarta dan ingin menyalurkan hobi bermain motocross-nya, sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir, sebab di sekitar Jakarta masih ada tempat bermain motor trail.

Sirkuit Gerbang Mas yang berlokasi di Jl. Raya KSU, Tirtajaya Kota Depok, selalu ramai di akhir pekan

Berikut ini lokasinya dan nama tempatnya:

1. Sirkuit BSD
Lokasinya berada di kawasan BSD Tangerang, Banten. Treknya sangat khas untuk bermain off-road, yakni tanah merah, sehingga akan sangat licin jika hujan.Meskipun treknya tidak terlalu ekstrem, adrenalin braaapers bisa terpacu karena banyak jalur berbukit yang asyik untuk dilibas.

2. Sirkuit Limo Cinere
Jika braaapers tinggal di dekat Kota Depok, bisa bermain motocross di sirkuit Limo Cinere yang berlokasi di Jl. Swadaya. Sirkuit yang punya trek khusus buat bermain motor trail ini sangat ramai saat akhir pekan, karena banyak pecinta motocross yang bermain di sini.

3. Sirkuit Gerbang Mas Depok
Jika braaapers tinggal di daerah Jakarta Selatan, kamu tidak perlu jauh-jauh ke BSD, karena bisa bermain di Sirkuit Gerbang Mas Depok. Lokasinya berada di Jl. Raya KSU Kelurahan Tirtajaya Kecamatan Sukmajaya.

Sirkuit ini terbuka untuk umum. Fasilitasnya pun terbilang lengkap, bahkan ada tribun buat penonton dan juga area kuliner, yang cocok setelah lelah bermain, langsung bisa jajan.

4. Sirkuit Gorila Pakansari
Lokasinya tidak jauh dari Stadion Pakansari Cibinong, Kab. Bogor. Sirkuit yang satu ini bisa dijadikan referensi buat main motocross bersama teman-teman.

Sirkuit menyediakan tiga trek, yakni jalur khusus untuk enduro, grasstrack, dan motocross. Ketiganya bisa dijadikan arena penghobi motor garuk tanah, memilih kelas sesuai dengan kemampuannya.

Itulah 4 rekomendasi tempat bermain motocross di sekitar Jakarta, ya, braaapers. Rumah kamu lebih dekat ke mana? (day)