Tips & Trick

Hindari Perilaku ini Jika Menggunakan Ban Tubeless

By: VMX Media | 03/02/2022 | 616
Hindari Perilaku ini  Jika Menggunakan Ban Tubeless

VMX.ID – Performa kendaraan roda dua tidak hanya terkait dengan mesin motor, namun juga dengan pemilihan ban.Seiring perkembangannya, saat ini banyak pengguna sepeda motor yang mulai berlaih ke ban berjenis tubeless.Walau dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal. Namun ban tubeless memiliki berbagai keuggulan seperti tekstur ban yang lebih kokoh dan lebih stabil. Lalu bagaimana cara memperlakukan dan merawat ban tubeless agar dapat tahan lama.

Kepala Toko Ban Bestri JB Tasikmalaya sedikit bercerita mengenai perawatan ban tubeless agar tetap awet. “Pastinya jangan memberikan beban berlebih kepada ban. Selain itu pengendara juga harus melakukan pemeriksaan rutin untuk mendeteksi kerusakan lebih dini,” ujarnya.

Menurutnya, ada juga hal sederhana namun banyak orang jarang tahu. Misalnya, pada saat ban bocor jangan buru-buru menutupnya dengan lem. Karena dampaknya bisa menimbulkan kerusakan permanen pada permukaan yang tak bocor seperti korosi pada scrat ban.

Terakhir, jangan mengurangi tekanan angin ketika ban masih dalam keadaan panas. Penyesuaian tekanan hanya dapat dilakukan saat ban dalam keadaan dingin. Juga tidak dianjurkan berkendara dengan ban kempes sekalipun untuk jarak dekat karena bisa merusak pelek.