Tips & Trick

Cara Naikan Kelas Tampilan dan Performa Trail Standart

By: VMX Media | 09/09/2022 | 489
Cara Naikan Kelas Tampilan dan Performa Trail Standart

NEWS.VMX.ID – Penampilan motor trail standar pabrikan bagi para penghobi, otomatis mendapatkan keputusan menambal penampilan dan performanya. Bagi penghobi motor trail, tingkat kepuasannya tidak terbatas, melakukan modifikasi agar seusai dengan selera.

Babak awalnya mengemas tampilan motor trail standar memperhitungkan bagian-bagian yang wajib di modifikasi. Memang ada beberapa modifikasi yang bisa menambah penampilan tenaga motor trail hingga naik kelas.  

Dalam hal menaikan performa tenaga, disarankan harus meningkatkan kemampuan mengendarai trail. Alasannya, performasi teanag mesin yang telah di modifikasi harus di imbangi dnegan skill yang mumpuni, jika terabaikan membuat akan membahayakan.

Paling bijak adalah memodifikasi atau mengganti suspensi ke level diatasnya. Suspensiadalah bagian sangat penting dan harganya juga bervariasi,berkaitan dengan tingkatannya.

Selanjutnya adalah mengganti knalpot spesialis trail, terhubung sesuai kebutuhan. Misalkan untuk kegiatan motocross, adventure, enduro. Harus seksama dalam menentukan knalpot up grade mempengaruhi performa motor. Untuk motor trail 4 langkah disarankan mengganti knalpot full system.

Lalu mengganti rantai dan gir motor trail di naikan mata gear dan rantai atau diturunkan, berimbas memberikan perbedaan pada performa. Tentukan ingin mendapatkan akselarasi yang lebih cepat, anda bisa menggati gir depan dengan ukuran yang lebih kecil, atau menggati gir belakang dengan ukuran yang lebih besar. Jika ingin mencapai kecepatan maksimal dengan cepat, ganti gir depan dengan ukuran yang lebih besar atau mengganti gir belakang dengan ukuran lebih kecil.

Motor Trail di porsikan untuk berhadapan dengan jalur off road dan ahrus menaklukannya. Makanya, perlu perhatikan setingan suspensi agar lengan pengendara tidak terporsir yang mengakibatkan cidera pump arm. Juga diperlukan memasang stabilizer kemudi untuk lebih stabil dan mengurangi tekanan pada lengan pengendara. Stabilizer setang, bertugas menyerap beragam getaran dari efek benturan atau tumbukan saat melompati rintangan.

Juga  beberapa langkah modifikasi membuat motor trail tampil lebih meningkat atau naik kelas. Misalkan, mengganti hand grip, pijakan kaki, bahkan jok motor mungkin adalah hal yang diperlukan agar lebih nyaman riding positionnya. Jangan lupa mengganti filter oli dan filter udara, agar memperpanjang usia mesin trail.

Terakhir mengemas tampilan bodi motor trail, bias menerapkan mengganti full set bodi after market terbaik atau memasng decal. Jangan lupa hindari memasang bagian komponen sembarangan, apalagi hanya sisi tampilan dan melupakan fungsionalnya.