Inilah Bagian Motor Trail yang Harus Diperhatikan Saat Berkendara Off-Road di Musim Kemarau

By: VMX Media | 31/05/2023 | 240
Inilah Bagian Motor Trail yang Harus Diperhatikan Saat Berkendara Off-Road di Musim Kemarau

Written by Munandar Nuch Arsih

VMXMedia.ID BERMAIN off-road dengan motor trail di musim panas atau kemarau dapat meningkatkan risiko rusaknya motor. Agar hal ini tidak terjadi, kita harus lebih aware dengan situasi ini. Berikut adalah beberapa bagian motor yang bisa rusak dan cara mengatasinya.

  1. Filter udara

Intensitas kotoran yang berlebih saat berkendara di musim kemarau akan berimbas pada terganggunya fungsi filter udara. Jika filter udara terganggu, mesin akan menghisap banyak debu kotoran. Oleh karena itu, braaapers harus rutin mengganti filter udara.

  • Temperatur mesin

Saat berkendara motor trail di musim kemarau, juga bisa mengganggu temperatur mesin. Solusi paling aman adalah lakukan penggantian cairan radiator mesin sebelum berkendara.

  • Bearing atau laher

Suhu panas bisa mengakibatkan bearing memuai dan berujung mengeras. Oleh karena itu, harus dilakukan pemeriksaan berkala.

  • Pelumas rantai

Pelumas rantai bisa mengeras dan menyerap kotoran. Hal ini bisa  menyebabkan kinerja rantai tidak maksimal. Nah, itulah beberapa bagian motor yang bisa terganggu saat berkendara di musim kemarau atau panas. Pastikan braaapers selalu memperhatikannya, ya!