Tips & Trick

Begini Cara Membangun Efisiensi dan Kecepatan Maksimum Tanpa Latihan Berlebihan Dan Menghindari Cedera

By: VMX Media | 27/10/2022 | 413
Begini Cara Membangun Efisiensi dan Kecepatan Maksimum Tanpa Latihan Berlebihan Dan Menghindari Cedera

NEWS.VMX.ID – Pelatihan enduro komplementer yang terbaik untuk pebalap motorcross dan enduro  yang sangat menuntut dan sangat menegangkan bagi tubuh. Dengan persiapan olah tubuh dan usaha berat, juga sekaligus menghindari cedera yang tidak menyenangkan diantara meningkatkan hasil kebugaran selama pelatihan intensif.

Sayangnya, tidak semua dari  pebalap memiliki kesempatan untuk menggunakan jasa pelatih yang membuat rencana pelatihan individu yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik pebalapnya. Banyak yang tersesat dalam definisi, dan terminologi pelatihan, berupa banyak panduan. Rujukan untuk membiasakan dengan konsep-konsep yang terkait berbagai bentuk pelatihan.

Ending dari berlatih adalah menghasilkan peningkatan kekuatan, daya tahan. Sebaiknya, memilih rencana yang tepat untuk pribadi pebalap dan membuatnya lebih efektif.Pembagian tujuan dan jenis pelatihan disajikan dengan jelas.

Setiap aktivitas fisik atau latihan harus disesuaikan dengan usia, kesehatan dan kebugaran fisik secara umum, karena latihan yang berbeda akan cocok untuk pemula yang baru memulai petualangannya dengan latihan.

Dan berbeda untuk orang pebalap professional yang sudah mahir yang berlatih setiap hari. Latihan harus selalu didahului dengan pemanasan, memulai latihan secara perlahan dan secara bertahap. Tujuannya, meningkatkan intensitasnya untuk mencegah kelelahan yang cepat, cedera, dan keputusasaan berolahraga.

Jenis pelatihan: kekuatan (perlawanan), daya tahan (pengkondisian), perimeter (kekuatan + daya tahan), -fungsional, santai.

Latihan kekuatan

Latihan kekuatan adalah salah satu jenis latihan yang paling umum di gym karena membantu membangun dan memperkuat otot. Latihan resistensi meningkatkan kekuatan otot dengan memaksa bekerja lebih dari biasanya. Selain itu, meningkatkan metabolisme tubuh, yang memungkinkan untuk secara efektif mengurangi lemak tubuh. Hasilnya akan menjadi siluet ramping dan estetis dengan otot-otot yang digariskan. Latihan kekuatan meliputi antara lain angkat beban, latihan mesin atau latihan dengan beban tubuh sendiri.

Jenis latihan kekuatan:

-Full Body Workout (FBW) – melatih seluruh tubuh.

-Split, di mana bagian tubuh yang dipilih dipraktikkan pada unit pelatihan tertentu.

Keuntungan dari latihan kekuatan:

-meningkatkan massa dan kekuatan otot,

-visualisasi dan garukan otot,

-pengurangan jaringan adiposa,

-meningkatkan penampilan sosok dan postur tubuh,

-penguatan peralatan motor,

-kemampuan untuk bekerja pada bagian tubuh tertentu.

-Kerugian dari latihan kekuatan:

-sering membutuhkan penggunaan peralatan, mis. dumbel atau barbel,

-efeknya membutuhkan keteraturan dan waktu, serta penggunaan diet yang tepat,

-dalam kasus latihan yang tidak direncanakan dengan baik, mungkin ada perkembangan massa otot yang tidak merata – -kekuatan dan asimetri otot,

-risiko cedera (regangan sendi dan degenerasi) dan nyeri.

Pelatihan ketahanan

Pelatihan daya tahan, umumnya dikenal sebagai cardio, bertujuan untuk memperkuat seluruh tubuh dengan mempengaruhi sistem kardiovaskular dan pernapasan. Latihan-latihan ini meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan kapasitas pernapasan paru-paru dan memperkuat dinding otot jantung, sehingga meningkatkan efisiensi tubuh secara keseluruhan. Selain itu, mereka meningkatkan metabolisme, dan jika dilakukan secara teratur, mereka memungkinkan Anda untuk mengurangi lemak tubuh dan membentuk tubuh. Latihan ketahanan yang paling populer meliputi: lari, bersepeda, berenang, latihan stepper, dan lompat tali.

Jenis latihan daya tahan:

– intensitas konstan

– dengan intensitas variabel – interval. HIIT (Pelatihan Interval Tinggi) – adalah pelatihan interval di mana latihan intensitas variabel dilakukan. Selama itu, periode singkat dari peningkatan upaya bergantian dengan periode yang lebih lama dari upaya yang lebih ringan (intensitas sedang). Hasilnya adalah perbaikan kondisi dan pengurangan lemak tubuh.

Keuntungan dari latihan daya tahan: menguatkan dan meningkatkan efisiensi tubuh,

membakar lemak,meningkatkan penampilan sosok,hasil cepat,Pelatihan secara teratur mengurangi risiko penyakit seperti obesitas, diabetes, hipertensi.

Kekurangan latihan daya tahan: waktu pelatihan yang lama,Pelatihan yang dipilih secara intensif atau tidak tepat dapat membebani persendian, terutama pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Pelatihan sirkuit

Pelatihan perifer menggabungkan fitur pelatihan kekuatan dan daya tahan, untuk membantu membakar lemak, membentuk tubuh dan memperbaiki kondisi tubuh. Kenyataannya bahwa banyak beban tidak diterapkan padanya, itu tidak mengarah pada pertumbuhan otot yang signifikan. Pelatihan perifer terdiri dari membangun dari beberapa hingga selusin latihan yang dilakukan terus menerus, bergerak langsung dari satu latihan ke latihan lainnya. Di sisi lain, istirahat dilakukan hanya setelah seluruh kegiatan disirkuit selesai.

Keuntungan dari pelatihan sirkuit: pengurangan jaringan adiposa,memperbaiki kondisi tubuh,meningkatkan penampilan sosok,-tidak menyebabkan pertumbuhan otot yang signifikan.

Kerugian dari pelatihan-tidak menyebabkan pertumbuhan otot yang signifikan,risiko cedera, Menjalankan beberapa jam di trek non teknikal.

Mengetahui jenis dasar dan tujuan setiap sesi pelatihan, kita dapat mulai merencanakan unit pelatihan tertentu. Balapan dengan motorkompetisi adalah upaya untuk seluruh tubuh pebalap. Kaki bekerja keras, tetapi begitu juga lengan dan seluruh bagian tubuh.

Banyak pengendara profesional sering merekomendasikan pelatihan periferal yang terdiri dari latihan untuk otot-otot khusus ini, sebagai bentuk pelatihan terbaik yang dikombinasikan dengan pelatihan  ketahanan. Agar lebih terarah dan maksimal, disarankan dalam pengawasan spesialisisasi

-waktu pelatihan yang lama,

-Pelatihan yang dipilih secara intensif atau tidak tepat dapat membebani persendian, terutama pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Pelatihan perifer menggabungkan fitur pelatihan kekuatan dan daya tahan, berkat itu membantu membakar lemak, membentuk tubuh dan memperbaiki kondisi tubuh. Karena kenyataan bahwa banyak beban tidak diterapkan padanya, itu tidak mengarah pada pertumbuhan otot yang signifikan. Pelatihan perifer terdiri dari membangun dari beberapa hingga selusin latihan yang dilakukan terus menerus, bergerak langsung dari satu latihan ke latihan lainnya. Di sisi lain, istirahat istirahat dilakukan hanya setelah seluruh sirkuit selesai.

Keuntungan dari pelatihan sirkuit:

-pengurangan jaringan adiposa,-memperbaiki kondisi tubuh,-meningkatkan penampilan sosok,-tidak menyebabkan pertumbuhan otot yang signifikan.

Kerugian dari pelatihan sirkuit:

-tidak menyebabkan pertumbuhan otot yang signifikan,-risiko cedera. (…) “

Menjalankan jam di trek … Dan apa selanjutnya?

Mengetahui jenis dasar dan tujuan setiap sesi pelatihan, kita dapat mulai merencanakan unit pelatihan tertentu. Balapan dengan sepeda motor adalah upaya untuk seluruh tubuh kita. Kaki bekerja keras, tetapi begitu juga lengan dan seluruh batang tubuh. Banyak pengendara profesional sering merekomendasikan pelatihan periferal yang terdiri dari latihan untuk otot-otot khusus ini, sebagai bentuk pelatihan terbaik yang dikombinasikan dengan pelatihan sepeda motor. Ada banyak yang tersedia secara luas yang disebut rencana siap untuk pelatihan sirkuit atau ketahanan. Jika memungkinkan, kami sarankan untuk menerapkan rencana tersebut di bawah pengawasan spesialis di bidang ini. Ingat, bagaimanapun, bahwa pelatihan apa pun yang telah dilakukan lebih baik daripada yang tidak dilakukan!