NEWS.VMX.ID – Di antara berbagai tim balap off-road, ada beberapa mekanik teratas untuk melakukan trik pada bagian paling unik pada motor kompetisi. Dan secara unik, itu mungkin bukan barang yang paling eksotis, tetapi yang paling tidak biasa.
Membuat pelindung khusus ini dari dudukan pelindung tangan,untuk melindungi saluran rem depan yang terhubung ke master silinder. Terinspirasi pengendara cenderung mengendarai melewati pepohonan, agar terkontrol perlindungan untuk bagian setang, tuas, dan saluran rem.
Dengan breket kecil,efek menekuk jalur perangkat rem akan mengarahkan agar tidak memanjang yang menyebabkan rembesan minyak rem disekitar ring tembaga.
Pendinginan mesin disempurnakan untuk menjaga temperature sangat stabil. Adalah oil cooler yang dipasang di dalam radiator kanan. Dengan selang tambahan di bagian bawah radiator kanan, yaitu untuk oil cooler yang berada di dalam radiator.
Memotong area bantalan setang untuk menampung kunci pas 8mm, untuk menyetel ulang tuas atau rumah throttle jika terjadi kecelakaan. Caranya, dengan melubangi bantalan setang secukupnya sehingga kunci pas 8mm aman tersimpan di dalamnya, lalu memasang kembali bantalan setang agar tidak jatuh saat balapan.
Memasang dan fungsikan tabung hibrida dan kombo mousse di ban belakang. Pengaturan mousse di ban belakang untuk menjaga manik-manik di pelek.Dengan menggunaan Nitromousses untuk mendapatkan tingkat kepadatan ban, dalam antisipasi masalah ban bocor atau sobek terkena beda ektrims. Dengan setup hybrid tubeless, yang menggunakan mousse, Juga antisipasi mousse dengan material bannya sangat lunak yang menyebabkan keluar dari bead dan jatuh ke tengah pelek. Jadi ban lebih tebal antara mousse dan pelek, dan membantu tetap posisi ban stabil.
Race edition pada rem belakang detail peredam panas untuk mencegah bantalan rem belakang terlalu panas. Pada rakitan rem belakang yang membantu menghilangkan panas dari bantalan rem selama balap Enduro.
Untuk unit pembuangan panas dikaliper belakang membuat rem cukup panas, jadi begitu cairan menjadi hangat, itu memungkinkan sebagian besar panas masuk melalui unit disipasi dan itu membuat rem sedikit lebih dingin untuk duduk di antara piston dan bantalan.
Bantalan rem benar-benar meluncur di sebelahnya, jadi ketika unit mulai mendorongnya, itu adalah bagian pertama yang tersentuh, sehingga efek panas masuk sebelum menyentuh bantalan. Alhasil aka nada warna biru saat mengeluarkan panas dan melepaskannya melalui unit disipasi,jadi ini adalah penemuan hebat.
Outlet pendingin radiator bawah berposisi miring sehingga tidak akan membengkok kembali ke dalam silinder jika terjadi benturan atau tabrakan. Cara outlet pendingin bawah di radiator kanan ditekuk pada suatu sudut alih-alih ke arah kepala silinder untuk mencegahnya.
menambahkan rangkaian lampu cluster yang menunjukkan level bahan bakar, level oli, dan peringatan kegagalan. Trik ini untuk mengatasi ketika masalah ketika pengendara terjatuh. Agar Outletnya tidak mengenai mesin atau pipa yang menyebabkan pecah.
Adaptasi keren lainnya, berupa dudukan pelindung tangan yang menahan pegaangan grip gas di tempatnya sehingga tidak meluncur terlalu jauh di stang. Tujuan, agar tidak ada jarak longgar genggaman grip sehingga tidak ada gesekan di antara sarung tangannya dan grip.
Inilah ide keren untuk menjaga sikut dan anggota badan lainnya agar tidak tersangkut rem depan dan selang kopling Anda. Dengan sepotong kawat yang ditutupi dengan selang ventilasi mengalir dari lubang kecil di pelat nomor depan ke pelindung tangan.
Caranya dengan mengebor lubang di pelat nomor depan, lalu mengikat kawat dari pelat nomor ke pelindung tangan. Dia kemudian menyelipkan sepotong selang ventilasi tangki bahan bakar di atas dasi kawat untuk membuat deflektor yang menjaga setang.
Memasang tombol start elektrik cadangan ketika tombol utama di setang rusak atau robek saat terjadi tabrakan. Sebagian besar tim memasang cadangan di bawah pelat nomor sisi kiri dekat filter udara. Yang paling aman adalah di sisi kiri frame di depan tangki bahan bakar, dan lebih praktis tanpa merepotkan tangan bergerak lebih ekstra.