Tips & Trick

Agar Berlomba Enduro Lebih Leluasa Berikut Ini Tips Jitu Dari Juara Dunia Enduro

By: VMX Media | 15/07/2022 | 398
Agar Berlomba Enduro Lebih Leluasa Berikut Ini Tips Jitu Dari Juara Dunia Enduro

NEWS.VMX.ID – Ketika beraktifitas rutin dan berkompetisi Enduro, Alat dan suku cadang apa yang harus  di bawa di ransel? Juara Dunia Enduro dan pemenang ISDE, Josep Garcia membeberkan rahasianya agar performa berkompetisinya lebih yakin.

Aturan  kebiasaan nomor satu harus selalu melakukan pemeliharaan motor Enduro yang baik, itulah cara tepat untuk mencegah problem di motor ketika berlomba Enduro. Setelah itu baru membawa rincian alat perkakas yang dapat di handalkan untuk memperbaik bagian motor yang rawan ketika enduro.

Tips sang juara dunia selevel Josep Garcia pasti rekomendasi mumpuni dan wajib jadi referensi jitu. Disarankan membawa yang diperlukan, tidak lebih dan tidak kurang untuk mengatasi setiap situasi dengan praktis.

Kuncinya, seperti yang dikatakan Josep Garcia, adalah membawa cukup banyak untuk mengatasi berbagai kondisi, anya akan terpakai beberapa alat saja.

 “Saya hanya membawa survival kit  dan part seperti Tuas pemindah gigi, tuas kopling, dan tuas rem depan. Selain itu, saya juga membawa tip cadangan untuk tuas rem belakang  untuk memperbaiki motor jika terjadi sesuatu yang tidak terduga di tengah balapan”, kata Garcia.

Pengendara  wajib memahi kualitas barang yang menempel dimotornya cukup bagus dan membawa part berikut survival kit  untuk antisipasi. “Terutama semua yang saya bawa adalah apa yang didapatkan setiap membeli unit motor Enduro. “ jelasnya.

Dalam Tas rancel Garcia berisi T-bar dengan sedikit selotip yang digulung berguna untuk memperbaiki berbagai hal, ditambah dua soket: 8mm dan 10mm,tang untuk  mengencangkan atau memotong barang, kunci pengencang roda depan dan belakang,kunci pas tunggal dengan masing-masing ujung 10mm dan 13mm ditambah kunci pas kombinasi 10mm dan 13mm yang terpisah di ujung lainnya jika saya perlu memasang mur pengunci.” Ujarnya.

Selain part tersebut, Josep mengatakan beberapa suku cadang lainnya yaitu kunci busi dan busi cadangan dan juga sambungan rantai. Selain suku cadang, juga membawa perlengkapan bertahan hidup di bumbag.

Dalam Enduro, motor bergantung pada rantai untuk terus berjalan sehingga wajib melakukan perawatan yang baik dan memeriksanya secara teratur. Garcia selalu setelah setiap perjalanan perlombaan mengecek kondisi rantai. Bahkan jika rutenya rentan mengancam rantai, dia sellau membawa rantai cadangan juga.” Rantai adalah satu bagian penting dalam perlombaan endure, jika putus dan tidak membawa cadangan, selesai sudah dan tidak bisa tertolong untuk melanjutkan lomba. “ Bilangnya.

Keharusan lain yang tidak terlalu umum adalah membawa pasta gigi untuk menutupi penutup kopling  yang rusak, kebocoran pada penutup mesin, hanya perlu mencampur komponen dan mengoleskan pasta dan dapat melanjutkan perjalanan.

Terakhir, jika Anda sedang balapan dan tahu rem Anda berat atau tanahnya keras, bawalah sepasang bantalan rem. “Saya membawanya kalau-kalau saya menemukan selotip di roda belakang dan akhirnya terbakar di cakram rem. Dengan cara ini saya bisa mengganti bantalan dan rem bekerja dengan baik lagi.

Semakin banyak barang yang dibawa, semakin membatasi gerakan dan menjadi lelah. Saat ini backpack untuk Enduro dengan kantung untuk tools dan part dan bumbag cairan hidrasi

Josep Garcia biasa pergi dengan keduanya backpack dan bumbag, tapi akhir – akhir ini hanya menggunakan ransel. Dan ketika ada backpack sekaligus bumbag, Garcia tak ragu sellau menggunakan tas jenis itu.” Secara pribadi, bumbag itu tidak nyaman untuk saya dan ransel ini sangat pas di tubuh, jadi saya tidak terlalu merasakan bebannya, ketika posisi kantung bumbag di atas slot ransel ” Ujar Garcia