Tips & Trick

3 Tips Memilih Goggles yang Sesuai untuk Adventure, Motocross, Grasstrack, dan Enduro

By: Delisti Putri Utami | 13/03/2023 | 319
3 Tips Memilih Goggles yang Sesuai untuk Adventure, Motocross, Grasstrack, dan Enduro

VMX.ID – Bagi penggemar olahraga ekstrem seperti adventure, motocross, grasstrack, dan enduro, goggles atau kacamata pelindung adalah salah satu perlengkapan yang sangat penting untuk melindungi mata dan wajah dari bahaya selama berolahraga.

Memilih goggles yang tepat bisa membuat perbedaan yang besar dalam kenyamanan dan keselamatan saat berolahraga. Namun, dengan begitu banyaknya pilihan di pasaran, memilih goggles yang sesuai bisa menjadi tugas yang menantang.

Berikut adala tip smemilih googles yang tepat untuk melindungi mata dan wajah kamu dari bahaya selama nge-trail.

1. Pilih goggles dengan lensa yang tepat

Lensa adalah bagian terpenting dari goggles karena lensa yang buruk dapat mengganggu pandangan Anda saat berolahraga. Pilihlah goggles dengan lensa yang berkualitas tinggi dan dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV. Selain itu, pilih juga goggles yang memiliki lensa anti-kabut dan anti-gores sehingga Anda bisa melihat dengan jelas.

2. Pilih goggles yang tahan lama

Goggles yang digunakan untuk olahraga ekstrem harus tahan terhadap benturan dan aus. Pastikan goggles yang dipilih terbuat dari bahan yang elastis dan kuat, khususnya di bagian frame sehingga antipatah dan pecah meski terbentur.

3. Pilih goggles yang nyaman

Pastikan goggles yang kamu pilih nyaman untuk dipakai. Pilih goggles yang mempunyai bantalan busa yang lembut dan cukup tebal dengan struktur berlapis-lapis sehingga tidak menimbulkan tekanan pada wajah kamu. Busa yang tebal ini juga dapat mencegah masuknya angin dan debu ke mata. Selain itu, pilih juga goggles yang mempunyai strap yang bisa diatur sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

4. Pilih goggles yang pas

Bagian ini sangat penting. Pastikan goggles yang dipilih tidak terlalu besar atau kecil untuk wajah kamu. Goggles yang terlalu besar dapat menghalangi pandangan dan membuat kamu tidak nyaman, sedangkan goggles yang terlalu kecil dapat memberikan tekanan yang tidak menyenangkan pada wajah.

5. Pilih goggles dengan gaya yang sesuai

Goggles tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, tetapi juga dapat mempengaruhi penampilan kamu. Pilihlah goggles dengan gaya yang sesuai dengan kepribadian kamu sendiri sehingga kamu merasa percaya diri saat mengenakannya.

6. Pertimbangkan anggaran

Terakhir, pertimbangkan anggaran yang kamu miliki saat memilih goggles. Harga goggles dapat bervariasi dari yang murah hingga yang mahal. Pilihlah goggles yang sesuai dengan anggaran dengan tetap memperhatikan kualitasnya.

Demikianlah beberapa tips untuk memilih goggles yang sesuai untuk olahraga grasstrack, adventure, enduro, dan motocross. Pastikan kamu memilih goggles yang pas, nyaman, tahan lama, dan memiliki lensa yang tepat untuk memberikan perlindungan maksimal saat berolahraga.