BANDUNG, VMXMedia.ID – Modifikasi Yamaha XSR155cc baru yang braaapers lihat kali ini dilakukan oleh modifikator K-Speed. Perubahannya menekankan pada pendekatan sepeda motor minimalis, dengan pengurangan beberapa suku cadang
Menurut laporan Rushlane.com, K-Speed telah melakukan keajaibannya pada XSR 155, sehingga layak diberi gelar salah satu pembuat sepeda motor kustom terbaik, buka hanya di negaranya, Thailand, melainkan juga di ASEAN.
Para pembuat sepeda motor kustom dikenal dengan pendekatan inovatif dan kreatifnya. Kreasi terbaru mereka adalah Scrambler/Flat Tracker berbasis Yamaha XSR 155. Ini bukan tentang apa yang bisa ditambahkan pada sepeda motor. Sebaliknya, ini semua tentang apa yang bisa dilepaskan dari sepeda motor.
Sebagai permulaan, segala sesuatu di balik mesin yang condong ke depan telah hilang. Pada sepeda motor orisinil, braaapers akan menemukan rumah kotak udara terlindung dari cuaca yang ditutupi oleh panel bodi yang bergaya. Semuanya dihapus. Hasil akhirnya terlihat sangat minimalis dan menyenangkan. Dengan hilangnya panel bodi samping, rangka perimeter sepeda yang tebal pun jadi menarik banyak perhatian.
Modifikasi Yamaha XSR155cc hadir dengan subframe belakang kustom tanpa dudukan footpeg untuk pembonceng. Itu karena tidak ada kursi pembonceng juga. Hanya jok pengendara setipis wafer.
Sekarang, mesin meluas ke kerangka perimeternya dan semua yang ada di belakangnya berlubang. Ruang ini dapat menampung jerigen berpelindung panas untuk membawa bahan bakar tambahan guna perjalanan jauh atau petualangan ke tempat yang tidak diketahui.
Knalpot Modifikasi Yamaha XSR155cc ala Scrambler terlihat keren. Ngomong-ngomong, tangki bahan bakarnya terlihat sedikit berbeda dari motor biasa dengan lipatan yang kuat dan penutup atas yang memberikan daya tarik berotot. Ada setang khusus dengan ORVM bulat yang ditata secara horizontal di ujung batang.
Lampu depan adalah aftermarket dan terlihat lebih ramping daripada unit bawaan. Ada paruhnya, seperti mesin ADV yang mengambil kotoran dari ban menonjol aftermarket ini. Ban tidak hanya menonjol, tetapi juga lebih gemuk. Ban depan Motoz Tractionator Rallz 130/80-17 dan belakang 150/70-17 dibalut velg yang stylish.
Filter udara aftermarket yang baru sepertinya tidak terlindung dari hujan. Tetapi melihat estetika keseluruhannya, sudah cukup untuk memaafkannya. Knalpot juga merupakan unit khusus dan dipasang di atas. Gara-gara knalpot diposisikan ulang, swingarm mewah Yamaha XSR155 jadi terpampang penuh.
Perubahan penting lainnya termasuk indikator belok satu sisi dan lampu rem serta kabel yang dibuat khusus dan rapi. Dihiasi dengan warna hijau khaki yang halus, sangat kontras dengan elemen hitam di seluruh bagiannya. Braaapers ada yang minat? (day)