Review

Teknik Enduro Melintasi Tebing Harus Konsekuensinya Hindari ini

By: VMX Media | 18/01/2023 | 187
Teknik Enduro Melintasi Tebing Harus Konsekuensinya Hindari ini

VMX.ID – Jika pernah melakukan trailride yang sulit atau enduro run yang keras maka  akan tahu bagian batu besar  dan beberapa anak sungai dan pegunungan.  Teknik melompati tanpa meluncur ke bawah adalah trik yang menakutkan namun mudah untuk dikuasai.

Teknik terbaik untuk melintasi permukaan tebing :

– Pilih garis Jalur sebelum mulai melintasi bagian batuan off-camber, cari dan pilih garis yang ingin di ambil. Bersikaplah realistis dengan apa yang dapat ditangani oleh tingkat keahlian dan ingat pada batu pasir seperti ini, kenop samping  akan menggigit dan mencengkeram lebih dari yang di kira.

– Lihat ke atas adalah cara menghindari rasa kuatir yang sedang dilacak oleh ban depan dan akhirnya mengenai spatbor depan. Jangan lakukan ini, karena pasti akan kehilangan front end. Lihat di mana posisi ingin menyelesaikan dan pertahankan apa yang ada di bawah ban dalam penglihatan bagian sisi.

– Pusatkan berat badan agar roda depan mencengkeram batu, jika bersandar ke belakang  berisiko tergelincir keluar jalur. Perlunya menjaga berat badan di bagian tengah motor dengan sedikit bias ke bagian depan. Pikirkan juga untuk memberi sedikit beban pada footpeg bagian luar untuk mendorong kenop bagian dalam ke batu.

– Momentum benar-benar ingin berakselerasi atau mengerem hanya dengan menggunakan titik gesekan throttle agar motor tetap bergerak. Pastikan jangan berhenti dan jangan rip off throttle atau menutup gas.

Jika merasa kehilangan keseimbangan, jangan takut untuk membiarkan motor berjalan sedikit menuruni tebing, asalkan ada cukup banyak jalur aliran di bagian bawah untuk menyelamatkan front-end yang berkeliaran di sisi tebing.

Tetap berdiri kalaupun merasa motor kehilangan keseimbangan dan ingin turun ke bawah tetaplah berdiri. Dengan berdiri dapat mengatasi gundukan dan selip dengan berat badan dengan mudah dan itu memberikan kontrol yang lebih baik terhadap rem belakang dan kopling serta memungkinkan pengendara untuk melihat lebih jauh ke depan.

Hindari dengan posisi duduk, pengendara tidak dapat mengontrol keseimbangan berat badan dan berisiko terjatuh dari tebing dan tidak menjauh dari motor. Berdiri mungkin menakutkan karena terkesan lebih tinggi, tetapi berdiri adalah posisi lebih baik.