Motor Adventure Limited Edition Edisi Spesial Seabad Piaggio Hadir, Yuk, Kita Bongkar Sekeren Apa Motor ini!

By: VMX Media | 03/10/2023 | 168
Motor Adventure Limited Edition Edisi Spesial Seabad Piaggio Hadir, Yuk, Kita Bongkar Sekeren Apa Motor ini!

BANDUNG, VMXMedia.ID – Salah satu pabrikan motor terkemuka di dunia, Piaggio, belum lama ini menjual motor adventure mereka di Indonesia dengan produk terbarunya: Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale. Motor ini merupakan edisi terbatas yang dikeluarkan oleh Piaggio melalui anak perusahaannya, Moto Guzzi, yang hanya tersedia 1913 unit di seluruh dunia.

Dilansir dari Trialgame.id, Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale merupakan model terbaru yang dimiliki Moto Guzzi dengan kode “100” yang melambangkan abad pertama yang sudah berlalu. Ini adalah periode penuh semangat, keterampilan, inovasi, dan keberhasilan, baik dalam bidang olehraga maupun komersial. 

Angka tersebut juga menandai abad kedua yang baru dimulai, sesuai dengan tradisi dari Moto Guzzi yang memiliki motor dengan ukuran mesin yang sangat modern dan kekinian yang menjadi dasar generasi baru yang lahir.

Motor ini akan merepresentasikan dunia sport-touring secara inovatif dengan mengusung gaya berkendara sporty roadster, yang dikombinasikan dengan keamanan dan kenyamanan berkat teknologi aerodinamika. Motor ini menggunakan mesin baru “compact block” yang modern dan canggih dengan performa terbaiknya.

Dilengkapi denga livery khusus yang terinspirasi oleh Jet Tempur F-35B yang dimiliki angkatan bersenjata Italia. Yakni, desain lambang khas di kedua sisi cowling, bersamaan dengan garis “jet intake” dengan corak low-visibility tricolor rossete di kedua sisi tangki bahan bakar yang membuat kedua kendaraan tersebut serupa.

Menggunakan mesin yang diklaim compact dengan spesifikasi tranversal 90 derajat V-twin 1042cc DOHC delapan katup baru, yang merupakan unit berpendingin air pertama Guzzi, yang digadang-gadang dapat menghasilkan 115 hp dan torsi 105 Nm. Dengan konsumsi bahan bakar 4,7 Liter per 100 km, motor ini memiliki inersia rendah dan perpindahan gigi yang mulus six-speed gearbox dan fitur quick shift sebagai aksesori. Tenaga disalurkan melalui final drive poros didalam swingarm satu sisi. Torsi yang dihasilkan bisa mencapai 90 persen hanya dari 3500 rpm.

Moto Guzzi mengusung arsitektur sasis yang memastikan pengalaman berkendara dengan handlebar aluminium yang kokoh. Menghadirkan sistem throttle-by-wire menawarkan mode Travel, Sport, Rain, dan Road menyesuaikan dengan pemetaan mesin V100 sesuai kontrol traksi 4 tingkat, tiga setting pengereman mesin, dan kalibrasi suspensi sesuai kondisi dengan teknologi suspensi Kayaba.Untuk braaapers yang ingin memiliki motor limited edistion ini bisa menebus motor ini dengan mahar sebesar 750 Juta. Lumayan kan harganya! (ss)