Mau Tahu Merek Apa yang Pertama Ciptakan Goggles Roll Off Electronic EFS?

By: VMX Media | 16/03/2023 | 291
Mau Tahu Merek Apa yang Pertama Ciptakan Goggles Roll Off Electronic EFS?

VMX.ID – Keseruan motocross bukan hanya pada tantangan perlombaannya yang bikin deg-degan bagi crosser dan penonton, melainkan juga industri kreatif yang mengikutinya. Begitu banyak terobosan yg dilakukan kalangan industriawan, untuk memenuhi kebutuhan crosser agar semakin nyaman berkendara dalam berbagai aspek.

Salah satunya adalah terciptanya kacamata roll off. Fitur yang berfungsi untuk tear off ini amat digemari crosser profesional untuk memudahkan mengganti lapisan kacamata goggles yang kotor karena lumpur.

Penemu teknologi ini adalah Bob Smith, seorang ortodontis (dokter gigi) yang malah terkenal sebagai industriawan kacamata olahraga ekstrim. Penggemar ski ini menciptakan kacamata goggles d era 60-an. Ia bekerjasama dengan Scott Industry, yang kemudian menamai merek kacamatanya sebagai Scott Vision System.

Gambaran lensa pelapis dan roll-off

Dalam lima tahun yang singkat, dari tahun 1979 hingga 1984, Smith membuat sejarah dengan kacamata Turbo Fan, yang memiliki kipas mikro yang dioperasikan dengan baterai di bingkai untuk ventilasi kacamata. Inovasinya adalah sistem Roll Off, yang menyediakan strip film terus menerus yang dapat dipindahkan dari gulungan ke gulungan melalui kabel tarik.

Dengan demikian, semua crosser yang menggunakan kacamata ini, dapat dengan mudah mengganti lensanya yang terkena lumpur, tanpa harus mengurangi kecepatan. (nan)