Mengenal Perbedaan Husqvarna TC 125 2023 Dengan Pendahulunya ! Cocok Untuk Kompetisi?

By: VMX Media | 23/11/2022 | 674
Mengenal Perbedaan Husqvarna TC 125 2023 Dengan Pendahulunya ! Cocok Untuk Kompetisi?

 

NEWS.VMX.ID – Dalam perjalanannya, Husqvarna telah berhasil menciptakan identitasnya sendiri di bawah payung sepeda motor Pierer Mobility AG. Sementara KTM tetap dipasang sebagai merek untuk balap level utama dan GasGas memasuki pasar yang berani, menyenangkan, dan ekonomis dengan mesin merahnya yang mencolo. Palet warna pengidentifikasi Husqvarna dan sejarah ikonik melayani banyaknya pengguna.

Alasan mengendarai motor dua langkah pada Motocross, adalah dinamika yang harus di coba dna diuji tingkat kemampuannya.  saat ini yang tidak pernah merasakan pengalaman berkendara dua langkah 125cc. Ada teknik berkendara dan dasar-dasar yang dipelajari pada dua langkah dengan lubang kecil yang tetap dipegang pengendara selama beberapa dekade yang akan datang. Waktu perpindahan gigi yang tepat, pemilihan gigi, perpindahan berat, dan pentingnya posisi tubuh, bersama dengan kecepatan di mana semuanya terjadi sekaligus, otomatis menyenangkan. Perbedaan utama antara model 2022 dan 2023 adalah kemudahan penggunaan.

Husqvarna TC 125-2023, di update mesin paling mahal yang tersedia , dengan klaim nilai tambah ekstra. Untuk mesin 2023, masih dengan paket suspensi 10mm lebih rendah, pengaturan internal suspender tersebut. Dikombinasikan dengan kotak udara khusus Husqvarna, setang ProTaper, dan jalur warna bodywork eklektik, perbedaannya terlihat jelas.

Juga, ada penambahan throttle body injection (TBI) pada model tertentu, untuk tipe dua langkah Husqvarna, TC 125 dan TC 250, dilengkapi dengan teknologi status quo-shaking ini. TBI adalah sistem injeksi bahan bakar elektronik (EFI) yang menggunakan injektor throttle body Keihin 39mm untuk mengalirkan bahan bakar dengan cara tradisional melalui katup buluh ke mesin. Sistem TBI Husqvarna mengharuskan pengendara untuk mencampur bahan bakar dalam rasio 40:1 (TC 125) dan 60:1 (TC 250).

Sistem starter hanya versi elektrik dan tidak ada opsi kickstarter pada TC 125 atau TC 250. Katup daya juga dikontrol secara elektronik untuk tahun 2023, sedangkan sistem injeksi memiliki injektor ganda untuk memfasilitasi kinerja yang optimal. Diperkirakan untuk tahun 2023, tampaknya akan menjadi pergeseran paradigma di dunia dua tak.

Disarankan, Jangan membuang Ritus Rasio setelah memilih motor dua langkah Husqvarna 2023. Sistem throttle body injection (TBI) masih membutuhkan bahan bakar premix dan setaranya. Rasio yang direkomendasikan adalah 40:1 pada TC 125 dan 60:1 untuk TC 250.

Keluaran 2023, pada pengabut bahan bakar tidak perlu seksama dalam menyeting sekrup udara. Pemetaan sejak awal,TC 125 lebih bersih hamper serba elektrik. Masih ada kemiripan dengan powerband 125cc, tapi kemampuan traktabilitasnya lebih tinggi dari sebelumnya. Pada dasarnya, kurva daya lebih bermanfaat dan lebih luas. Gearbox enam kecepatan sinkron, setiap perpindahan gigi. Istimewanya, gigi ketiga lebih bermanfaat dari sebelumnya. Membandingkan TC 125 dengan KTM 125 SX 2023 praproduksi. Husqy lebih halus, dengan kotak udara yang sangat berbeda, Dengan pemetaan juga ditingkatkan. Bagian instrument saklar juga mudah digunakan, termasuk tombol start/stop engine.

both map options kedua saat lampu hijau menyala dengan perhitungan komputasi, mesin TBI menjadi lebih baik. Soal sasis,handling dan ergonomi lebih meningkat dengan platform sasis baru. Ideologi anti-jongkok yang sama diterapkan pada jalur dua tak, dan motor baru ini jelas berbeda dari pendahulunya.