BANDUNG, VMXMedia.ID – Kawasaki diyakini merupakan pemimpin pasar motor trail di Indonesia. Varian tipe yang ditawarkan begitu banyak, yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan para penggemar garuk tanah.
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terus melakukan pembaruan, terutama dari sisi desain dan warna baru. Selain warna lime green yang jadi ciri khasnya, kita dapat temukan juga warna ebony; atau yang special edition terdiri dari vivid orange/ebony, neon green/ebony, delight blue/ebony dan shiny yellow/oriental blue.
Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, mengatakan, KLX 150 masih menjadi tulang punggung penjualan Kawasaki di Indonesia. “Sebagai KLX 150, masih dicari orang kalau buat trabasan, ya itulah masih top of mind KLX 150. Dengan adanya penyegaran jadi lebih bagus lagi,” ujar Michael, kepada Kompas.com, belum lama ini.
“Kalau ngomongin jualan, kita enggak dapat yang merek lain, enggak ada datanya. Tapi feeling sih masih menjadi top of mind konsumen. Itu (market share) 60 persen, kontribusi terbanyak,” kata dia.
Michael menambahkan, konsumen KLX 150 rupanya datang tidak hanya dari kota-kota besar, tapi juga merata di sejumlah daerah. “(Distribusi) mix antara Jakarta dan luar daerah, jadi enggak ada yang lebih dominan banget,” ucapnya.
Selain punya warna baru, New KLX150 kini mendapat fitur-fitur terkini berupa LED headlamp, dan spidometer full LCD dengan instrumen digital. Beralih ke bagian kaki-kaki, motor ini mengusung sokbreker teleskopik 33 mm di depan dan monoshock dengan uni trak dengan adjustable preload 5 tingkatan.
Di atas kertas, New KLX150 mengusung mesin 150cc bertenaga 12 PS atau setara 10 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan. Bicara soal harga, New KLX150 S dibanderol Rp32.900.000 (OTR Jakarta). Sementara untuk New KLX150 memiliki harga Rp36.500.000 (OTR Jakarta). Adapun New KLX150 SE dijual dengan harga Rp39.500.000 (OTR Jakarta). (day)