Review

Kepopuleran Protektor Alpinestars A1 plus Menjadi Referensi Rujukan Bagi Pebalap Motocross dan Penghobi Adventure

By: VMX Media | 31/03/2022 | 540
Kepopuleran Protektor Alpinestars A1 plus Menjadi Referensi Rujukan Bagi Pebalap Motocross dan Penghobi Adventure

VMX.ID – Protektor bagi pengendara hobi dan professional menjadi kebutuhan sekunder, untuk melindungi bagian tubuh dari cidera. Untuk di motocross, lebih domain menggunakan di dalam jersey dan pengendara adventure lebih cenderung menggunakan di luar jersey. Keduanya mempunyai alas an tepat, bagi pebalap professional tentu untuk menunjang tingkat kerapihan dan memenuhi pesan sponsornya. Sedangkan para penghobi adventure kebanyakan memakai protector di luar dengan alasan pelengkap untuk di kenakan di area dekat jalur. Dan juga ada alasan, ukuran protector lebih besar, sehinggu kurang perfect dan menganggu akselerasi.

Solusinya ada di di Body protector Alpinestars A1 pelindung badan dengan komninasi tektur sarang yang lebih ramping dan terbuat dari plastik yang dapat dikenakan di dalam jersey. Beda dengan para pesaingnya, Alpinestars berusaha keras untuk membuat desain yang sangat ramping dan mendukung perfroma pengendara.

Dengan sertifikasi CE yang di sandangnya, Alpinestars A1 sangat menjamin proteksi optimal perlindungan bodi pengendara. Dengan beberapa panel sebagai bagian dari kontruksi peredam benturan, Alpinestars A1 menjadi favorit untuk pengendara berbagai usia dan berat badan.

Tingkat perlindungan dada bagian depan dan belakang A1 asli bersertifikat CE sebagai “perisai batu” EN-14021. Daya yang ditransmisikan tidak dapat melebihi 27 kilonewton dan menahan benturan sekitar 6000 pon. Namun, A1-Plus bersertifikat CE dengan standar EN-1621-2 yang lebih ketat (daya yang ditransmisikan tidak dapat melebihi 12 kilonewton gaya tumbukan, sekitar 2.500 pon. Jelas, semakin sedikit kekuatan yang ditransmisikan ke pelindung ke tubuh, semakin lembut daya benturannya.Juga berarti panel belakang A1-Plus menawarkan perlindungan benturan berganda dari A1.

A1 Plus memiliki lebih banyak bantalan thermofoam di sekitar bagian dada plastik. Ini jauh lebih nyaman dipakai daripada A1 asli. Bagian depan A1 Plus memiliki lebih banyak bantalan thermoformed di sekitar bagian dada plastik. Ini jauh lebih nyaman dipakai daripada A1.

Perbedaan A1-Plus dari roost guard A1 dengan A1-Plus dengan memperluas bantalan busa thermoformed yang tidak hanya menawarkan lebih banyak area permukaan perlindungan tetapi juga meningkatkan tingkat kenyamanan untuk tubuh pengendara. Plastik cetakan panel depan memiliki garis leher yang lebih menukik dengan bantalan busa 1-1/2 inci di atasnya. Pada panel belakang, slot tempat keluarnya tali elastis tidak lagi memiliki bentuk penutup di atasnya karena penutup mesin ini terkadang retak. Sebagai gantinya, tali keluar melalui slot profil rendah yang lebih lebar.

Fitur tambahan. Alpinestars A1-Plus memiliki panel belakang atas yang dapat dilepas, pengait elastis, dan bantalan bahu kecil untuk mengakomodasi penyangga leher BNS. Poin tambahannya, pelindung belakang plastik dapat dilepas, berkat Y-strap built-in yang memungkinkan A1-Plus digunakan sebagai pelindung roost hanya depan. Tali Velcro yang dapat disesuaikan memungkinkan A1-Plus pas dengan tubuh yang tinggi, pendek, tipis, dan lebar.

Pembalap yang sebelumnya mengenakan pelindung roost Alpinestars A1, sangat layak melanjutkan beralih ke A1-Plus. Klaimnya lebih pas, lebih melekat erat ditubuh  dan juga tidak terlihat saat dikenakan di dalam jersey. Kami tidak dapat melebih-lebihkan manfaat dari perlindungan benturan yang ditingkatkan dari panel belakang. Sisi inklusif nya adalah  ringan dan sederhana hingga totalitas mencakup penuh dan berdinding ganda. Kepopulerannya dengan membuktikan komitmen untuk keunggulan.