Review

Kenalan Dengan Model Raiser dan Fungsinya

By: VMX Media | 13/09/2022 | 542
Kenalan Dengan Model Raiser dan Fungsinya

NEWS.VMX.ID – Asesoris adalah kebutuhan dalam menyesuaikan kepentingan pemilik motor berdasarkanhal teknis. Bagian ubahan atau tambahan, digunakan untuk performa pada mesin,peningkat penampilan dan kenyamanan berkendara.

Raiser setang adalah salah satu asesoris yang sering digunakan untuk mendapatkan riding position. Tujuannya agar pengendalian motor lebih dipermudah, tapi jangan sembarangan dalam memasang dan menggunakannya.

Gaya berkendara menentukan spesifikasi raiser yang di gunakan, salah satunya adalah postur tubuh yang berkaitan dengan jangkauan pengendara. Artinya, Raiser membantu kekuarangan postur badan pengendara dalam mendaparkan posisi berkendara yang maksimal.

Posisi berkendara di tentukan dengan posisi rake yang terhubung dnegan panjangnya suspensi depan dan ukuran lingkar roda.

Setelah menentukan stang dan gaya yang diterapkan di tunggangan, posisikan raiser pada dudukan setang asli, lalu pasang pengikatnya menggunakan baut lebih panjang. Buat model lain yang tak sekadar meninggikan posisi setang, juga lebih mendekatkan ke dalam, tentu ada dua tahap. Selain seperti tahap pertama, juga pasang pengikat setangnya dengan baut lain,

Disarankan memilih raiser dengan material kuat, lentur dan anti karat, berikut alur perekat pertemuan dinding setang dengan raiser. Biasanya material terbaik adalah duralium dan titanium, selain ringan, kokoh, fleksibel, anti slip dan anti karat. Setang sebagai pusat kendali pada motor untuk menentukan arah motor.

Raiser setang dengan desain khusus menurut tingkat kenyaman berkendara, dapat terlihat dengan tinggi raiser tersebut. Bahan baku juga pilih yang digunakan untuk tahan lama dan kuat saat dipakai serta tidak goyang.

Raiser setang terdiri dari dua tipe yaitu sebagai peninggi setang dan untuk memundurkan setang. Untuk memilih kedua tipe tersebut perhatikan tinggi ideal dan tidak menyentuh bagian motor lainnya.

Perhatikan panjang dan toleransi kabel gas, kopling, kabel rem, selang rem apapkha cukup ideal atau mengganti ukuran lebih Panjang. Intinya tidak menganggu tugas kabel gas, kabel kopling saat bermanuver dan berakselerasi. Pemilihan diameter juga penting menghindari dimensi sempit dan longgar, berikut memilih baut pengikat raiser dan setang harus yang berkualitas.

.