Review

Kawasaki Luncurkan KX450SR 2022 – Karya Terkini Lebih Siap Kompetitif

By: VMX Media | 11/01/2022
Kawasaki Luncurkan KX450SR 2022 – Karya Terkini Lebih Siap Kompetitif
Kawasaki KX 450SR 2022 dipersiapkan untuk menghadapi pesaingnya terkini

VMX.ID – Kawasaki resmi meluncurkan andalan terbarunya di kancah Motocross dunia. Dengan motivasi mendorong prestasi kemenangan ridernya ke posisi terbaik. Kawasaki berprinsip dengan deretan kemenangan dari beberapa dekadenya menjadi referensi di perkenalkannya KX 450SR 2022. Klaim dari pabrikan asal Jepang ini, material pada unit KX 450 SR 2022 dengan material kelas elit. Juga diperkuat dengan setingan khusus, pembaharuan desain, tenaga mesin di setting lebih powerfull.

KX 450SR 2022 yang memilik fitur starter elektrik di ciptakan dari DNA balap superbike. Sang insinyur Kawasaki menerapkan katup diameter lebih besar dan profil cam lebih agresif. Aliran suplay udara ke ruang bakar didukung oleh port intake berikut polesan memperlancar sirkulasi udara lebih lancar. Dengan spesifikasi mesin 499cc berkomponen ringan dengan lima tingkat percepatan. Pengendara akan lebih ringan  operasikan koplingnya dengan fitur kopling hidraulik pegas kerucut berkapaitas tinggi. Fitur tersebut memfasilitasi control agar lebih konsisten ketika berada diats jok KX 450SR.

Karakteristik mesinnya lebih bertenaga dan sanat singkron dengan karakter rider yang agresif. Wow, KLX 450SR juga mendapat support dari KYB terbaru tipe DLC yang diklaim mempunyai lapisan seperti berlian. Peredam kejut dengan DLC ini mempunyai ke istimewaan lebih maksimal mencegah goresan dari kotoran lembut dan keras. Pada bagian tabung shock breker juga dilaisi oleh Khasima Coat menjadikan lapisan lebih terjaga tingkat keausan dan menjaga tingkat permukaan halus tahan lama.

Suspensi  depan KYB adalah satu set dengan segitiga nya berteknologi XTrig ROCS (sistem penjepit lawan revolusioner) yang membantu meningkatkan kelenturan gerakan suspensi. Klem segi tiga atas dilengkapi dengan dudukan stang PHDS (progressive handlebar dampening system) XTrig yang ringan dan meningkatkan responsivitas. Juga dilengkapi oleh elastomer yang dirancang untuk menyerap getaran dari mesin dan sasis. Sistem ini juga membantu meredam kinerja rider ketika setang baik arah dari horizontal maupun vertical. Otomatis meningkatkan presisi kemudi bagi pengendara. Dengan sistem ini, stang dapat diatur dalam 12 posisi berbeda untuk penyesuaian kebutuhan pengendara.

KX 450 SR memang prioritaskan salah satunya pada suspensi dengan piston redaman besar 25mm. Tujuannya agar peredaman dalam setiap traksi lebihi kuat tekanan internal yang lebih rendah. Soal suspensi shock belakang dengan kompresi ganda dalam meredam manuver kecepatan tinggi. Monoshoc Uni track dengan diameter 22mm ini dapat di setel secara terpisah.

Editor : Munandar Nuch Arsih I Penulis : Haydell Koptery I Photo : istimewa