Inilah Motor Trail Listrik Tromox MC10, Digadang-gadang Sebagai Pembunuh Sur Ron dan Talaria

By: VMX Media | 15/05/2024
Inilah Motor Trail Listrik Tromox MC10, Digadang-gadang Sebagai Pembunuh Sur Ron dan Talaria
Foto: electrec.co

BEIJING, VMXMedia.ID – Dalam perjalanan seorang penguji motor trail dari Electrek.co, Tol Mikha, baru-baru ini ke China, ia bertemu dengan beberapa perusahaan mikromobilitas. Salah satunya dengan pembuat motor listrik Tromox. Bisa dibilang, Mikha menjadi salah satu orang Barat pertama yang melakukan uji coba MC10, motor listrik trail baru dari Tromox.

Menjelang peluncuran sepeda motor ini di pasar AS, Mikha mengatakan, MC10 sangat menyenangkan untuk dikendarai, dan kemungkinan akan mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh komunitas Sur Ron dan Talaria. Ini disebabkan kombinasi performa dan kemasannya, yang menawarkan pengendaraan bertenaga tinggi dalam ukuran kecil.

MC10 memiliki motor bertenaga puncak 12,5 kW dan suspensi belakang empat batang yang dipadukan dengan garpu depan terbalik. Motor ini hampir-hampir seperti terbang di udara. Ia mampu melewati berbagai rintangan di hutan belantara.

“Saya sebenarnya sudah memiliki Sur Ron, dan ini adalah sepeda yang bagus untuk hooliganisme di halaman belakang. Motor MC10 terasa hanya sedikit lebih besar dari Sur Ron saya, tapi tenaganya jauh lebih bertenaga. Ia mengemas sekitar dua kali daya puncak dan menyala dengan cepat. Faktanya, saya tidak terlalu sering menggunakan mode tenaga penuh karena saya dapat dengan mudah memutar ban belakang di tanah yang gembur,” kata Mikha menceritakan uji cobanya.

“Saya tidak yakin berapa kisaran sebenarnya, tetapi menjaga sepeda motor dalam mode tenaga yang lebih rendah menawarkan banyak torsi sambil membantu meningkatkan waktu berjalan. Meskipun dengan sepasang baterai 72V 30Ah, kapasitas baterainya hampir dua kali lipat dari Sur Ron saya, jadi saya tidak khawatir tentang waktu pengoperasian. Ini seperti membawa baterai cadangan ke jalan setapak, hanya saja baterai tersebut sudah terpasang di samping baterai pertama Anda dan terhubung –tidak perlu berhenti dan bertukar,” jelasnya.

Mikha menyebut, suspensinya terasa bagus bahkan ketika melompati bebatuan dan gundukan tanah yang tinggi. “Saya yakin kecepatannya akan sangat menurun ketika menaiki jalur lompat lebih lambat untuk menghindari mengudara, namun ternyata Tromox MC10 hanya ingin terus mendaki. Saya kagum karena listriknya sepertinya tidak berkurang. Jika kondisi normal Anda mencakup banyak pendakian bukit, inilah motor yang tepat untuk Anda gunakan.”

Dikombinasikan dengan ukuran yang nyaman dan gaya baru yang menyegarkan yang belum pernah kita lihat di kelas ini dari sepeda sebelumnya, Mikha menyimpulkan, MC10 TrailX kemungkinan besar cocok untuk pengendara yang suka rekreasi dan antusiasme tinggi. Ia bisa menjadi pembunuh Sur Ton dan Talaria yang sudah lebih dulu eksis.

Masih belum jelas berapa harga yang akan dibanderol saat memasuki pasar AS, dan tentu saja hal ini akan menjadi faktor penentu seberapa baik penjualannya dibandingkan dengan semua Sur Ron dan Talaria yang sudah ada di pasaran. Namun hanya dalam tantangan berbasis kinerja, Mikha dapat memberi tahu, bahwa tidak akan ada masalah jika Tromox melawan keduanya.

Jadi, gimana braaapers, mau beralih ke motor trail listrik nan ringan yang nyaris tanpa suara? (day)

Ini link videonya: https://youtu.be/TVzWSu6i1kY