Review

Begini Kelebihan Dan kekurangan Tear Off dan Roll OfF Pada Lensa Kacamata Goggles

By: VMX Media | 09/11/2022 | 606
Begini Kelebihan Dan kekurangan Tear Off dan Roll OfF Pada Lensa Kacamata Goggles

NEWS.VMX.ID – Beberapa kacamata motorcross dibuat dengan dukungan dua model yaitu roll off dan pinlock, tujuannya menjaga lensa kacamata goggles terjaga kondisi lensa dan jarak pandang. Model roll offmemiliki dua tabung yang terpasang langsung ke lensa kacamata di sisi kanan dan kiri. Sedangkan model pin lock yang terpasang langsung ke lensa yang akan dikaitkan dengan sobekan agar tetap di tempatnya.

Keduanya lensa dari serbuan tanah berdebu dan berlumpur di lintasan motocross efek dari pebalap lainnya. Model tear off atau pin lock dengan tumpukan 10-15 lembar, biasanya cukup untuk satu moto, kecuali jika treknya sangat berlumpur.

Goggle Tear-Off Saat Balapan mempunyai karakter berbeda dari sisi penggunaan dan efek yang di timbulkan. Sisten pelapis lensa sobek mempunyai kelemahan terlalu banyak aktifitas menyobek dan membuang lensa sobekan. Dan jika di buang dilintasan akan membahayakan pebalap lain mulai menimbulkan sampah dan merusak system pengereman ketika menempel di piringan cakram. Dan jumlah lapisannya juga terbatas, jika terlalu bertumpuk membuat lensa utama pada goggles akan buram.

Pengendara dibatasi pada berapa banyak sobekan yang dapat dia pasang pada kacamata mereka. Perangkat lensa Sobek modern dapat ditumpuk laminasi yang memungkinkan pengendara untuk memiliki lebih banyak lensa laminasi sobek, tetapi karena tumpukan semakin tebal, kualitas penglihatan turun secara dramatis.

Juga sangat terbatas total kedalaman lensa sekali pakai atau penglihatan pebalap akan menjadi buram. Selain repot, juga perlu perhitungan jumlah laminasi lensa sesuai dengan kondisi dan lama balapan. Juga menganggu konsentrasi pebalap karena daya fokus terbagi, antara meraih dan merobek lensa dan kembali mengenggam grip setang.

Sedangkan system Roll off dengan kelebihan lebih mudah mengerjakan dan lebih maksimal mengatasi cuaca buruk. Saat hujan, atau lumpur beterbangan lebih dari biasanya, Roll-off mungkin menjadi pilihan terbaik. Karena sistem Roll-off memungkinkan lebih banyak “pembukaan penglihatan” mereka lebih disukai dalam kondisi yang paling berlumpur. Sistem roll-off modern bahkan lebih menarik. Di masa lalu pengendara tidak terlalu menyukainya karena filmnya sangat tipis hanya menyisakan sedikit jarak pandang dalam kondisi berlumpur. Namun, kit roll-off modern selebar 50mm (2 inci), membuat sudut pandang cukup besar. sementara sistem roll-off dapat diisi ulang dan dibersihkan setelah balapan.

Roll-off Bertahan lebih lama dan sangat baik digunakan jika kondisinya cuaca  dan lintasan buruk. Kualitas lensa lebih bersih menggunakan Roll off dibandingkan tear off.

Untuk Tear-Off Ciptakan Lebih Banyak Pekerjaan memasangnya satu per satu untuk lensa standar, atau satu tumpukan pada satu waktu untuk lensa laminasi. Sedangkan roll-off, hanya perlu dipasang sekali per acara.

Sistem kerja Roll Off efeisien dengan tombol yang otomatis berjalan proses penjernihan lensa goggles. Bahkan system Roll Off bisa dipasang Ripper System dengan tombol nirkabel diletakkan di setang di dekat tangan kiri pengendara tekan saat ingin melepas kacamata.

dan dengan tombol di setang seperti “Ripper System” semakin populer. Mengapa? Karena cara penggunaannya yang mudah. Tombol nirkabel diletakkan di stang di dekat tangan kiri yang Anda tekan saat ingin melepas kacamata.

Ketika tombol ditekan, itu akan mengaktifkan sistem roll-off sehingga penglihatan pebalap segera dibersihkan dengan menekan tombol. Sistem ini sangat efisien, pengendara dapat menjernihkan penglihatannya sambil mengayunkan kopling di tikungan, berpacu dengan kecepatan penuh. Ini tidak akan mungkin terjadi dengan sistem tear-off