Profile

Melihat Langsung Fasilitas Team Monster Energy Yamaha Star Racing

By: VMX Media | 23/11/2022 | 515
Melihat Langsung Fasilitas Team Monster Energy Yamaha Star Racing

NEWS.VMX.ID – Selama satu musim kompetisi,berita soal prestasi team Monster Energy Yamaha Star Racing, tidak pernah lepas dari kabar sukses meraih podium juara. Dibalik team yang hebat, makin diperlengkap dengan pebalapnya yang mumpuni dalam hal skill dan mental juara, seperti Dylan Ferrandis dan Eli Tomac.

Kali ini kita berkunjung ke markas team Monster Energy Yamaha Star Racing yang di fasilitasi oleh bLU cRU dalam kesempatan mengamati langsung fasilitas Monster Energy Yamaha Star Racing di Kairo, Georgia. Tim pabrikan Garpu Tala ini juga oftimalkan fungsinya untuk menyeting suspensi untuk  kompetisi AMA Supercross dan AMA Pro Motocross, Team yang bermarkas di eks peternakan Ricky Carmichael’s Goat Farm telah memenangkan banyak gelar dengan YZ250F dan, YZ450F Bersama Dylan Ferrandis dan Eli Tomac.

Kunjungan ke markas team Monster Energy Yamaha Star Racing, yang memiliki 33 karyawan (diluar pebalap) dan merupakan perusahaan terbesar kedua di Grady County, Georgia, setelah Koyo Bearings. Momen kali ini, untuk memberikan kesempatan kepada media untuk melihat langsung model motorcross andalan terbaru team ini.

Bahkan ada sesi test ride Yamaha YZ450F 2023 yang total diperbaharui. Area Markas team ini seluas 94 hektar termasuk bengkel balap seluas 12.000 kaki persegi. Gedung  mulai beraktifitas Januari 2022, setelah dibangun Juli 2021 ini mempunyai luas 100×120 kaki dimulai pada Juli 2021 dan selesai pada Januari 2022. Makanya, Dylan Ferrandis dan Eli Tomac leluasa membesut dengan sepuasnya performa model YZ terbaru.

Tim ini mendapatkan total 45 motor untuk setahun kompetisi dengan rincian :15 unit YZ450F dan 30 unit YZ250F. Juga disiapkan mes untuk pebalap,dengan kamar berikut perlengkapan dan fasilitasnya. Mesin dyno di tempatkan di salah satu unit RC Old , berukuran 30 x 50 kaki persegi ft2.

Ruang suspensi khusus motor 250cc, dengan model garpu udara KYB PSF1 dan shock kit KYB. Juga untuk motor 450 tak terbatas jumlahnya dan bisa mengemas dengan berbagai trik setingan.

Operasi internal dipusatkan di gedung baru, berupa ruangan mesin dan suspensi yang dipisahkan antara 250cc dan 450cc. Sementara produksi dan perakitan untuk 450-an masih berlangsung di California.

Ruang kerja berikut fasilitasnya untuk mekanik dylan ferrandis saling terpisah dnegan team mekanik Eli Tomac. Total area mekanik kedua pebalap sekitar 3.500 kaki persegi ruang kerja untuk mekanik. Sebelah ruang kerja dapat menampung tiga hingga empat sepeda secara bergiliran.

Tampak, motor Champion milik Eli tomac and Dylan Ferrandis, dipajang di ruang depan. Juga di area terbuka, Truk air RC yang ikonik terparkir di museum terbuka dekat lintasan.