Inilah MMS Racing Style, Tim Balap Asal Pangandaran yang Banyak Terjun di Event Grasstrack Lokal Jabar

By: VMX Media | 06/12/2023 | 94
Inilah MMS Racing Style, Tim Balap Asal Pangandaran yang Banyak Terjun di Event Grasstrack Lokal Jabar

TASIKMALAYA, VMXMedia.IDEvent bertajuk Cisempur Grasstrack Mini Moto Championship 2023, sukses digelar di Sirkuit Bukit Aren Cisempur, Cibalong, Tasikmalaya, pada Sabtu-Minggu (2-3/12) lalu.

Kejuaraan ini memperlombakan 18 kelas, mulai dari kelas Pemula, Pro, Lokal, Wanita, hingga kelas Mini Moto usia 8 sampai 13 tahun. Hadiah utama untuk pembalap yang keluar sebagai juara umum kelas Pro berupa uang tunai Rp1,5 juta.

Salah satu tim yang mengikuti kejuaraan grasstrack ini adalah MMS Racing Style, yang menurunkan pembalap asli Tasikmalaya, Ardi Adot, di kelas Bebek Std Pro, Bebek Modif Pro, Sport Trail Pro, dan kelas Bebek Std Open. 

Ibrahim Aji selaku owner sekaligus mekanik dari tim MMS Racing, mengungkapkan, para pembalap kenamaan sesekali menggunakan motor milik timnya, jika tak sedang membalap bersama racing team lain.

Pembalap yang sering datang ke MMS Racing adalah Dadan KR, yang pernah Juara Umum kelas Sport 4-tak dan Juara Umum Sport 4-tak Powertrack. Lalu ada Rian Meong 146, yang juga sering bersama tim MMS dan pernah Juara Umum di event Majalengka, 

“Kemarin ada Ardi Adot yang baru 2 kali menggunakan motor dari MMS Racing dengan 2 kali Juara di kelas Sport, kemudian di Tangerang Juara Umum Sport 4-tak, dan kemarin kali kedua menjadi juara 1 untuk kelas Sport Trail,” kata pria yang akrab disapa Aji ini.

Ia juga mengungkapkan, karena mereka merupakan tim kecil, sehingga lebih fokus di event kelas lokal. “Tetapi untuk kelas Open, pembalap bisa ‘minta nomor’ kepada MMS Racing, seperti Asep PKM dan Rian Meong yang menggunakan motor dari MMS untuk kelas 155 Pro Kejurda,” tuturnya.

MMS Racing pernah ikut Kejuaraan di tahun 2022 yang masih satu event dengan Indiel Series, dengan pembalapnya Dadan KR dan Jepri Bule. Tim ini hanya ikut satu putaran, karena untuk kategori junior tidak memiliki pembalap. 

Sementara untuk pengalaman event besar, MMS sempat mengikuti 3 seri kejuaraan Powertrack tahun 2021 di kategori Sport Trail 4-tak Junior dan meraih Juara Umum. 

“Tapi yang jelas, paling sering mengikuti kejuaraan di event area Jabar, terutama wilayah Pangandaran, karena dekat dengan tempat tinggal,” tandasnya. (ss) 

Aset : @ryan_meong146 (instagram)