Profile

Ini Alasan Eli Tomac Bersedia Mengikuti Kejuaraan SMX 2023

By: VMX Media | 06/03/2023 | 648
Ini Alasan Eli Tomac Bersedia Mengikuti Kejuaraan SMX 2023

VMX.ID – Eli Tomac dari Monster Energy Yamaha Star Racing menandatangani perpanjangan kontrak untuk membalap seluruh Kejuaraan Dunia SMX 2023

Monster Energy Yamaha Racing dengan bangga mengumumkan bahwa Eli Tomac akan mengikuti musim AMA Pro Motocross 2023 dan membalap di seluruh Kejuaraan Dunia SuperMotocross 2023.

Eli Tomac sempat melontarkan perpisahan untuk pension dan meragukan dirinya mengikuti SMX 2023. Tapi, pimpinan klasemen sementara AMA Supercross 2023 ini, mengatkan bersedianya di kontrak full musim kompetisi SMX. Ternyata yang membuta Tomac bersedia untuk menjadi bagian persaingan kroser terbaik di dunia adalah terlalu senang dan menikmati setiap menitnya bersama tim, jadi Tomac sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa dirinya siap berkompetisi di seluruh seri SMX.

Setelah musim debut yang fenomenal bersama timnya pada tahun 2022 dengan dua gelar dan kemenangan Motocross of Nations, Tomac terus memimpin. Juara bertahan Monster Energy AMA Supercross belum melepaskan plat merah sebagai juara. Tomac mencetak empat kemenangan dalam enam putaran dengan Yamaha YZ450F baru untuk memimpin tujuh poin di klasemen.

Tomac juga terus menambahkan namanya ke buku rekor, mengikat Ricky Carmichael akhir pekan lalu dengan posisi ketiga dalam daftar kemenangan sepanjang masa dengan 48 kemenangan di kelas utama supercross. Pebalap fenomena ini ingin menjaga momentum itu untuk sisa tahun ini dan mempertahankan 450 gelar di supercross dan motorcross, dan merebut gelar di Kejuaraan Dunia SuperMotocross pertama