Yamaha YZ dengan Livery Khusus Ulang Tahun Ke-50 akan Segera Hadir di Pasaran

By: VMX Media | 27/07/2023 | 409
Yamaha YZ dengan Livery Khusus Ulang Tahun Ke-50 akan Segera Hadir di Pasaran

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pabrikan motor  Yamaha, mengumumkan kabar gembira untuk para penggemarnya. Pada seri Washougal yang berlangsung belum lama ini, Yamaha memperkenalkan edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ke-50 seri YZ pada musim 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Yamaha memamerkan livery retro yang terinspirasi dari motor trail 2-tak mereka pada tahun 1990-an, yang akan diaplikasikan pada model YZ450F, YZ250F, YZ250, dan YZ125.

Seiring dengan peluncuran warna baru di ajang balap, Yamaha telah merilis sepeda motor produksi untuk tahun 2024 dengan tampilan yang sama persis seperti yang terlihat di Washougal. Keempat seri YZ tersebut akan segera tersedia di pasaran dengan livery tradisional biru khas Yamaha. Inovasi menarik ini diumumkan oleh Derek Brooks, Manajer Lini Produk Sepeda Motor Yamaha Motorsports.

“Saat kami melihat kembali sejarah model YZ kami yang kaya, kami merasa wajar untuk memperingati ulang tahun ke-50 dengan livery khusus untuk tahun 2024,” ungkap Derek sebagaimana dilansir dari racerxonline.com.

Penggemar motor Yamaha tidak hanya akan disuguhkan dengan tampilan luar yang keren, melainkan juga pembaruan kinerja dan kemampuan di kelas masing-masing model. Dalam seri YZ250F 2024, Yamaha telah menghadirkan beragam peningkatan untuk meningkatkan performa dan kemampuan di lintasan balap. Perubahan pada sasis yang lebih ringan, sentuhan desain yang lebih ramping, serta peningkatan traksi roda depan. 

“Hal ini memberikan pengendara kepercayaan diri yang lebih besar dan peluang race line yang lebih banyak,” tandas Derek.

Fitur lainnya yang menonjol adalah pembaruan suspensi depan dan belakang, yang menggunakan produk KYB yang dapat disesuaikan untuk meningkatkan keseimbangan dan stabilitas. Sasis yang lebih ramping juga memberikan ruang yang lebih nyaman untuk kaki dan pijakan pengendara. 

“Tidak hanya itu, desain body telah diperbaiki untuk memberikan asupan yang lebih efisien, serta pengaturan ECU yang lebih canggih untuk daya yang lebih responsif,”

 tambahnya.

Tak heran jika seri YZ250F 2024 ini banyak digunakan oleh pembalap-pembalap terkemuka dalam event motocross dan supercross. Yamaha tak hanya memperhatikan performa mesin dan desain, melainkan juga memberikan beragam fitur tambahan, seperti sistem traksi kontrol dengan tiga level yang dapat dipilih, sistem lauch control yang dioptimalkan, dan banyak lagi. Melalui aplikasi Yamaha Power Tuner yang tersedia di ponsel, pengendara dapat melakukan penyesuaian-permukaan kinerja motor sesuai keinginan.

Bagi para pecinta balap motocross, edisi spesial ini pastinya menjadi incaran. Rencanakan waktu dan persiapkan diri untuk mendapatkan YZ125 edisi ulang tahun ke-50 yang baru, yang akan dijual di dealer pada Agustus dengan harga mulai dari $7.299. Seri YZ250 2024 akan menyusul dengan ketersediaan di pasaran pada harga sekitar $8.199, sementara YZ250F 2024 akan hadir di dealer pada bulan Oktober dengan harga sekitar $9.099. Tak ketinggalan, YZ450F 2024 juga akan tersedia di bulan Agustus dengan harga $10.199.

Jadi, tunggu apalagi? Persiapkan diri untuk menyambut kehadiran seri YZ edisi ulang tahun ke-50 di pasaran. Dengan tampilan yang keren dan peningkatan kinerja yang mengesankan, motor-motor ini pastinya menjadi pilihan tepat bagi para penggemar balap motocross. Tunggu kabar lebih lanjut tentang kehadiran mereka di dealer terdekat! (ss)